Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Uniku Film Festival 2021 Sukses, Ini Rincian Juaranya

KUNINGAN (MASS)- Universitas Kuningan (Uniku) melalui Uniku Pictures berhasil menggelar Uniku Film Festival 2021 (UFF 2021). Acara yang baru pertama kali dilakukan ini sukses menarik perhatian Sineas Muda Indonesia dari berbagai provinsi.

Puncak acara UFF 2021, UFF Awards 2021, digelar Sabtu (03/07/2021) pagi secara daring. Tentu keberhasilan ini menjadi kebanggan tersendiri.

Wakil Rektor III Uniku, Dr Haris Budiman SH MH, selaku Ketua UFF 2021 dalam sambutannya mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan Uniku Film Festival Awards 2021. UFF Awards 2021 ini merupakan acara puncak dari rangkaian acara Uniku Film Festival 2021. Dalam acara puncak ini, akan diberikan penghargaan kepada para sineas muda yang sudah mengirimkan film-film spektakulernya,” ungkapnya.

Selanjutnya, Haris memaparkan ada 40 film yang berasal dari 8 provinsi di Indonesia yang turut serta dalam rangkaian acara UFF 2021. Dari 40 film pendek ini, 15 film terbaik sudah ditayangkan dalam acara Special Screening yang digelar Sabtu, 26 Juni 2021.

“Dan pada hari ini, akan diumumkan siapa saja yang mendapatkan juara 1, 2 dan 3 serta juara favorit,” jelasnya.

Dirinya berharap kegiatan ini bisa diselenggarakan setiap tahun sehingga para pelajar mendapat tempat untuk mengembangkan talenta dan bakatnya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini akan terus terselenggara di tahun-tahun yang akan datang dimana tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberi tempat dan media kepada seluruh sineas muda Indonesia, terutama kepada para pelajar SMA/SMK/MA dan lainnya, untuk terus mengembangkan talenta dan bakatnya,” pungkasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dalam rangkaian Acara UFF Awards 2021, diumumkan Juara 1, 2, 3 dan Juara Favorit. Juara 1 diraih oleh SMAN 1 Ciawigebang dengan judul film ‘Mata.

Kemudian,  Juara 2 diraih oleh SMKN 1 Luragung dengan judul film ‘Ajeg Ngadeg’, dan Juara 3 diraih oleh SMAN 2 Tangerang Selatan dengan judul film ‘Ngenteni’.

Sementara itu, Juara Favorit diraih oleh SMAN 2 Brebes dengan judul film ‘Tangi’. Juara 1, 2, dan 3 ini ditentukan berdasarkan penilaian juri. S

edangkan, Juara Favorit ditentukan berdasarkan hasil voting selama Special Screening dan juga jumlah Likes dan Views film pada akun YouTube ‘Universitas Kuningan Channel’.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement