Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Alhamdulillah, Mahasiswa TI Diterima Magang di PT Pupuk Kujang

KUNINGAN (MASS)- Kabar menggembirakan datang dari mahasiswa program studi (Prodi) Teknik Informatika (TI) S1 Uniku  bernama Riza Ilhamsyah.

Ia dinyatakan lolos seleksi di PT Pupuk Kujang. Hal ini berdasarkan surat nomor 01108/C/SM/D3210/PK/2021 perihal hasil seleksi program PMMB 2021.

Riza dinyatakan lolos untuk mengikuti kegiatan program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB) periode April sampai dengan Oktober 2021.

Riza Ilhamsyah sendiri, merupakan mahasiswa Teknik Informatika (TI) S1 angkatan 2018 dan saat ini tercatat aktif sebagai mahasiswa semester tujuh (7).

“Terdapat 10 orang mahasiswa yang diterima dalam program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB) di PT Kujang,” ujar  Dekan FKOM Tito Sugiharto, MEng dengan didampingi Wakil Dekan I Rio Andriyat Krisdiawan, M.Kom dan Wakil Dekan II Erik Kurniadi, MKom Senin (19/04/2021).

Mereka dari perguruan tinggi di Indonesia dan salah satunya adalah dari Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku). Tentu hal ini merupakan prestasi.

Menurutnya, PT Kujang sendiri adalah anak perusahaan dari BUMN pupuk di Indonesia yaitu PT Pupuk Indonesia Holding Company.

PT Pupuk Kujang merupakan produsen pupuk urea, NPK, organik dan industri kimia lainnya yang berlokasi di Cikampek Jawa Barat.

“PT Pupuk Kujang sendiri merupakan salah satu anak perusahaan BUMN yang menyediakan program magang bersertifikat bagi mahasiswa bekerjasama dengan Pemerintah pusat,” ujarnya.

Dikatakannya, FKOM) Uniku aktif berperan serta dalam kegiatan magang bersertifikat yang diadakan oleh Pemerintah bekerja sama dengan BUMN di Indonesia.

“Ini merupakan suatu capaian yang posiitif dan sangat baik mengingat persaingan dan proses seleksi berjalan dengan ketat dan diikuti oleh banyak mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia,” katanya.

Dijelaskannya, dengan diterimanya Riza Ilhamsyah dalam program magang, ini membuktikan kualitas mahasiswa TI dapat berkomptesi dan memiliki daya saing yang sangat bagus.

“FKOM Uniku selalu mengayomi, mendampingi dan melayani seluruh mahasiswanya dengan sangat baik. Hal ini lah yang membuat mahasiswa merasa nyaman dan terus semangat dalam meningkatkan prestasi dan potensi di dalam proses pembelajaran,” jelasnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Tourism

KUNINGAN (MASS) – Salah satu tempat yang bisa jadi rujukan untuk sekedar berhenti sejenak dari rutinitas dan merefresh pikiran agar lebih segar, Cipaniis bisa...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia melalui 16 program prioritasnya yang telah dilaksanakan sesuai dengan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH didampingi perwakilan dari MUI, Baznas dan Camat Nusaherang, M Reza, SSTP, MSi melakukan kunjungan dan silaturahmi...

Government

KUNINGAN (MASS) – Jalinlah silaturahmi, Karena didalam silaturahmi ada komunikasi, yang akan melahirkan solusi untuk memecahkan persoalan.   Hal itu, disampaikan oleh Bupati Kuningan, H...

Advertisement