Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Bentuk Perhatian ke PKBM dan Pembinaan Kelembagaan, Bupati Berikan Dana Hibah

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH memberikan bantuan berupa dana Stimulan dari Hibah Pemerintah Kabupaten Kuningan kepada PKBM dan Pembinaan Kelembagaan.

Peberian bantuan ini dilakukan  di Cafe Kopi Lendot Mang Elon Desa Sadamantra Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan, Senin (19/4/2021) sore.

Bupati Acep, menyampaikan rasa syukur atas kinerja para pengelola PKBM se-Kuningan yang telah ikut serta membantu memfasilitasi pendidikan bagi masyarakat yang tidak bisa mengenyam pendidikan formal pada saatnya.

“PKBM ini dibuat juga dalam rangka menuntaskan Wajar Dikdas dan Dikmen 12 tahun, yang patut kita syukuri  karena masih bisa melaksankan kegiatan tersebut,” ujar Acep.

Kemudian, menurutnya pemberian bantuan dana hibah ini adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada PKBM penyelenggara pendidikan kesetaraan.

Diharapkan seluruh penerima hibah mengetahui akan kewajibannya terhadap penggunaan dan pertanggungjawaban serta pelaporan yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Acep meminta euntuk melakukan monitoring dan evaluasi serta pengawasan agar penggunaan dana hibah digunakan.

Hal ini sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.
Program yang disampaikan benar-benar dibutuhkan dan diperlukan oleh masyarakat, sehingga dapat terlaksana dengan benar, transparan, dan tepat sasaran.

Dikatakan, peran pendidikan untuk membangun kreativitas dan produktivitas sumber daya manausia sekaligus penguasaan pengetahuan dan keterampilan yang sesuai dengan dunia kerja dan kesiapan belajar sepanjang hayat.

“Kreativitas dan produktivitas peserta didik pendidikan kesetaraan sangat berpengaruh untuk meningkatkan mutu SDM. SDM yang kreatif dan produktif akan menampilkan hasil kerja atau kinerja yang baik, secara perorangan maupun kelompok,” kata Acep.

Sementara, Ketua Forum, PKBM Kabupaten Kuningan, Iwan Gunawan, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kuningan, terutama kepada Bupati Kuningan yag telah memberikan perhatian pada para pengelola PKBM dengan memberikan bantuan berupa dana Stimulan.

“Baru kali ini kita mendengar bahwa pemerintah akan memberikan stimulan pada pengelola PKBM. Kami ucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Kuningan teruma Bupati Kuningan,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut sekaligus silaturahmi dan buka bersama. Pihak sangat bersyukur dengan perhatian pemerintah.

“Allahmdulillah, sore hari ini dapat berkumpul dalam rangka silaturahmi sekaligus buka bersama,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sebelum mengakhiri sambutanya, Iwan berharap agar seluruh pengelola PKBM tetap Kompak, semangat dan terus melakukan inovasi untuk perkembangan pelaksanaan kegiatan di Kabupaten Kuningan.

“Apa yang diberikan hari ini merupakan sesuatu inspirasi dan inovasi untuk memajukan PKBM, memajukan pendidikan non formal,” sebutnya.

Hal ini untuk  memajukan masyarakat untuk mewujudkan mencetak peserta didik yang lebih handal guna mewujudkan Kuningan maju. 

“Kami menghimbau kepada rekan-rekan pengelola PKBM Kabupaten Kuningan untuk senantiasa selalu meningkatkan mutu kualitas dan kuantitas pengolaan PKBM kita masing-masing,” tandasnya. (agus) 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Tourism

KUNINGAN (MASS) – Salah satu tempat yang bisa jadi rujukan untuk sekedar berhenti sejenak dari rutinitas dan merefresh pikiran agar lebih segar, Cipaniis bisa...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia melalui 16 program prioritasnya yang telah dilaksanakan sesuai dengan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH didampingi perwakilan dari MUI, Baznas dan Camat Nusaherang, M Reza, SSTP, MSi melakukan kunjungan dan silaturahmi...

Government

KUNINGAN (MASS) – Jalinlah silaturahmi, Karena didalam silaturahmi ada komunikasi, yang akan melahirkan solusi untuk memecahkan persoalan.   Hal itu, disampaikan oleh Bupati Kuningan, H...

Advertisement