Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Dulu Ngidam Make Up Saat Hamil, Kini Tekuni Jasa MuA

KUNINGAN (MASS) – Namanya adalah Rissa Fitriani, perempuan asal Desa/Kecamatan Cibingbin ini merupakan pemilik usaha jasa MuA (make up artist) ghinabeauty yang dibukanya sejak setahunan lalu.

Ada yang unik dari ceritanya perihal profesi yang digelutinya kini. Pada kuninganmass.com dirinya mengaku, sebelumnya memang terbilang hobi dan cukup dekat dengan make up.

Sesekali bahkan menjadi model make up untuk orang lain. Namun, ceritanya memutuskan menjadi MuA ternyata diawali ‘ngidam’ saat hamil.

“Merintis sudah satu tahun, awalnya pas saya hamil. Ngidam make up, ampe beli-beli make up keluar kota. Terus akhirnya, punya kepengen buat diterusin (make up ke orang lain), minta iji (ke suami),” ujarnya Minggu (18/4/2021) siang.

Nama ghinabeauty sendiri, diambil dari nama anak yang dilahirkan setelah ‘ngidam’ make up tersebut, Ghina. Awalnya, Rissa mulai make up untuk anak-anak dan remaja.

Lalu seiring berjalan waktu, serta menambah peralatan make up, dirinya mulai berani ke rekan yang lebih dewasa dan lebih proper.

“Terus kan sering juga di mini studio foto. Terus mulai juga make up untuk moment, kayak wisuda, moment akad, pre-wedd, kalo wedding sekarang kan emang lagi dibatasi ya,” sebutnya.

Make up sendiri, diakuinya seolah mudah, padahal sebenarnya sangat perlu latihan dan ada ilmunya.

Dirinya mencontohkan, misal dalam memake up seseorang yang berwajah bulet dan tirus saja, shadingnya berbeda. Belum lagi soal halis tebal atau tipis, juga soal bulu mata.

“Make up juga kan ada yang natural, ada juga yang karakter. Biasanya gimana moment dan kebutuhan,” ujarnya yang saat itu diwawancarai setelah memake-up. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Dalam Rangka Menghadapi Musda DPD KNPI Kuningan XV kami selaku SC telah membuka pendaftaran calon Ketua DPD KNPI Kuningan yang baru.Adapun...

Government

Kuningan – Meskipun seluruh pegawai telah melaksanakan vaksinasi anti covid 19 sebulan lalu, namun BNN tetap melakukan antisipasi dengan tes swab antigen. Kegiatan ini...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 5 Syawal 1442 H / 17 Mei 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚 قال الحافظ ابن رجب – رحمه...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kejadian ricuh di acara dangdutan di Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang Minggu (16/5/2021) viral. Hal ini karena vedio kericuhan sudah menyebar luas...

Advertisement