Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Akan Ada Buka Bersama Secara Daring, Panitia Siapkan 3.000 Nasi Kotak

KUNINGAN (MASS) –  Kuningan siap meriahkan Buka Bersama On The Screen (Bubos) yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang akan dilakukan serentak oleh 27 kabupaten/kota pada Sabtu (24/4/2021). 

Untuk mensuksesan kegiatan Bubos dilaksanakan Rapat Persiapan dengan melibatkan SKPD, TP. PKK Kuningan, Dharma Wanita, BAZNAS Kuningan, dan lainnya. Senin (19/4/2021) di Ruang Rapat Linggajati Setda Kabupaten Kuningan.

Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan sekaligus Ketua Umum Bubos Kabupaten Kuningan, menuturkan, untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan 1442 H dengan mengusung tema kebersamaan dan keberkahan, Pemprov Jabar menghadirkan kembali kegiatan Bubos mengusung konsep buka bersama seperti tahun-tahun sebelumnya namun dengan beberapa penyesuaian.

“Bubos 2021 merupakan event penting dalam membangun kebersamaan dan kebaikan di bulan Ramadan. Semangatnya harus terus digelorakan meski dibayangi keterbatasan akibat pandemi COVID-19,”ungkap Hj Ika  didampingi Wakil Ketua I Drs. H. Dadi Hariadi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Kuningan.

Ia menjelaskan, sebelumnya Bubos pernah dilakukan 2018 dan 2019 tapi terhenti pada 2020 karena wabah.

Dulu Bubos kependekan dari Buka Bersama on the Street. Setelah adaptasi kebiasaan baru, Bubos berganti nama menjadi Buka Bersama on the Screen. 

Bubos 2021 akan dilakukan secara daring dan luring (hybrid). Dan mohon ada dukungan dari instansi/lembaga/perusahaan untuk berpartisipasi dalam pelaksanaannya.

Ditambahkannya, rangkaian kegiatan Bubos 2021 dimeriahkan dengan Kontes Juara Anak Soleh (Koas). Untuk Kabupaten Kuningan sudah mengirimkan peserta Lomba Tahfidz Quran-Sri Rahayu, Adzan-Muhammad Rizaludin Yusuf, dan Dai Cilik-Kevin Andrian Alfiansyah.

Lomba akan dilakukan secara Virtual bertempat di Bappeda Kab. Kuningan. Babak penyisihan ini akan dilakukan pada Selasa, 20 April dan final saat acara puncak Bubos pada 24 April 2021. 

“Alhamdulillah, peran serta anak-anak dalam ikut lomba sudah menjadi kebanggaan kami. Karena yakin kemampuan dan kemauan mereka buah dari proses belajar dan berlatih. Mohon dukungan dan doanya dari semua. Semoga terpilih menjadi yang terbaik. Aamiin,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Sekretaris Bubos Kuningan Kepala Dinas Diskominfo Dr Wahyu Hidayah MSi menerangkan, untuk mensukseskan kegiatan ini telah dibuatkan susunan panitia Bubos Kabupaten Kuningan mulai dari Pembina, Pengarah, Ketua Umum, Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara.

Ditambah bidang-bidang seperti Bidang Logistik dan Akomodasi, Data dan Kepesertaan, Bidang Lomba, Kemitraan dan Dana Usaha, Dekorasi dan Konsumsi, Humas dan Publikasi, dan Bidang Sarpas dan Digital.

“Dalam rangka memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1442 H dengan kebersamaan dan keberkahan ini. Kegiatan BUBOS Berirama (Beramal dan Berbagi antar Sesama) acara puncak akan dilaksanakan Sabtu (24/4/2021). Untuk Kuningan tempat utamanya di pendopo. Rencananya Gubernur Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum hadir langsung melakukan telekonferensi dengan  partisipan di 27 kabupetan/kota. Termasuk Kuningan,” jelasnya.

Ia menyebutkan, informasi sementara jumlah nasi kotak berikut masker yang akan diidstribusikan untuk Kuningan target 3.000. Jumlah ini berasal dari Pemprov Jabar menyediakan makanan sebanyak 1.000 pak.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu sisanya partisiapasi dari seluruh SKPD masing-masing 50, BUMD, BAZNAS, Swasta dan lainnya yang ada di Kuningan.

Dengan target diberikan kepada kaum dhuafa,  anak yatim dan lansia, serta orang yang membutuhkan lainnya, rumah singgah yatim dan rumah jompo yang terbagi dibeberapa wilayah.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Tourism

KUNINGAN (MASS) – Salah satu tempat yang bisa jadi rujukan untuk sekedar berhenti sejenak dari rutinitas dan merefresh pikiran agar lebih segar, Cipaniis bisa...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia melalui 16 program prioritasnya yang telah dilaksanakan sesuai dengan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH didampingi perwakilan dari MUI, Baznas dan Camat Nusaherang, M Reza, SSTP, MSi melakukan kunjungan dan silaturahmi...

Government

KUNINGAN (MASS) – Jalinlah silaturahmi, Karena didalam silaturahmi ada komunikasi, yang akan melahirkan solusi untuk memecahkan persoalan.   Hal itu, disampaikan oleh Bupati Kuningan, H...

Advertisement