Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Prodi PGSD Juara di Universitas Borneo Tarakan

KUNINGAN (MASS)- Mahasiswa Uniku kebali berprestasi, kali datang  dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) yang berhasil menorehkan dua  prestasi sekaligus.

Prestasi  dengan meraih juara 1 lomba tari nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) PGSD Universitas Borneo Tarakan.

Mahasiswa itu adalah Aditya Ramadhan, Devi Octiani dan rekannya Saepul Nuriman. Mereka  yang merupakan mahasiswa tingkat 2 dan 3 dari Prodi PGSD.

Selain meraih juara 1 lomba tari nasional dari UBT, mahasiswa PGSD Uniku itu mampu kembali meraih prestasi se-Jawa Barat dengan menjuarai lomba poster matematika.

Loba ini diselenggarakan oleh HIMKA IAIN Cirebon atas nama Dita Rahma Septiana yang mana mahasiswa tingkat 3 jurusan PGSD Uniku.

Devi Octiani, mengemukakan, rasa syukur dan bangga atas capaian raihan prestasi ini dengan meraih juara 1.

“Alhamdulillah, tak menyangka dapat meraih juara 1. Ini berkat kerjasama dan kerja keras dari semuanya. Terimakasih atas doa dan dukungannya kepada semua pihak,” ujarnya, Jumat (13/11/2020).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sedangkan, menurut Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Arrofa Acesta, MPd, walaupun masih dalam situasi dan kondisi pandemi covid-19. Namun anak-anak PGSD tidak menyurutkan semangat untuk tetap terus beraktifitas dan berprestasi.

“Kali ini, anak-anak kami (PGSD) mampu menorehkan secara sekaligus dua prestasi berhasil diboyong. Anak-anak masing-masing berhasil meraih juara 1 lomba tari nasional dan lomba poster matematika di HIMKA IAIN Cirebon.

Ia berharap, prestasi yang ditorehkan oleh mahasiswa dapat memacu mahasiswa lainnya untuk terus beraktifitas, berkarya dan berprestasi lagi, baik di bidang akademik maupun non akademik.

Aroffa sapaan akrabnya, menuturkan, bahwa PGSD  dalam waktu dekat, bakalan mengadakan kegiatan seminar yang rencana akan diselenggarakan pada tanggal 5 Desember 2020 mendatang.

“Seminar yang bertemakan “Membangkitkan Semangat Belajar Pasca Pandemi Covid-19” dengan tujuan untuk membangkitkan semangat kita dalam belajar yang sebelumnya dilakukan secara daring akan diisi oleh dua  narasumber hebat di bidangnya yaitu Wakil Bupati Kuningan dan Ketua PGRI Kuningan,” tuturnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dr Yeyen Suryani, MPd, mengaku, merasa bangga, FKIP Uniku selalu melahirkan mahasiswa berprestasi, baik itu di bidang akademik maupun non akademik.

Terpisah, Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi mengatakan, dengan diraihnya kembali prestasi di tingkat Jabar dan nasional oleh mahasiswa dapat memberikan suntikan dorongan motivasi bagi mahasiswa untuk kembali berprestasi. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Untuk memperluas jejaring kerja sama, Universitas Kuningan (Uniku) menjalin kerja sama dengan Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang. Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU)...

Education

KUNINGAN (MASS)- Rektor Universitas Kuningan (Uniku) yang beberapa waktu lalu sudah melantik para pejabat strukturalnya, kali ini Uniku yang merupakan kampus pertama dan menjadi...

Netizen Mass

“Al-Quran as the first and the foremost guidance for Muslims“ KUNINGAN (MASS) – Al-Qur’an sebagai pedoman utama dan terpenting bagi umat Islam dimana Islam...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Derbi klasik sepakbola antara civitas akademika Uniku dan STKIP Muhammadiyah tersaji di lapangan Cipari, Rabu (18/11/2020) sore. Tim Uniku yang mengusung...

Advertisement