Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Nobar Film Kinipan, Lanjut Diskusi Kerusakan Alam

KUNINGAN (MASS) – Mahasiswa yang tergabung dalam Forim Mapala Uniku menggelar nonton bareng film Kinipan pada Selasa (21/4/2021) sore di Student Center Imam Hidayat.

Film yang digarap Watchdoc ini, merupakan film yang menggambarkan akar mula konflik di masyarakat desa, kerusakan alam dan lingkungan.

Berbondong-bondong, para penonton dihipnotis film yang disutradai Dandy Laksono dan Indra Jati dengan durasi lebih dari dua jam.

Film tersebut, berhasil menggambarkan serta mengurai permasalah lingkungan, akibat eksplorasi berlebihan. Kejadian ini, bisa saja terjadi di banyak tempat, bukan hanya Kinipan Kalimantan Tengah saja.

Ketua Forum Mapala Refiza Ferdiansyah menyebut digelarnya nobar ini, ditujukan untuk merangsang dan menumbuhkan kecintaan kembali pada alam.

“Selain nonton bareng, malamnya kita juga adakan diskusi,” sebutnya setelah nobar.

Dalam diskusi yang dilakukan ba’da tarawih, hadir penggiat alam Maman Supriatman atau Mazique, serta akademisi Dr. Yayan hendrayana S Hut M Si.

Dalam diskusi, dibahas beberapa kerusakan alam yang terjadi disana. Selain membahas fenomena yang terjadi pada hutan secara nasional, ditarik juga ke isu-isu lokal seperti mengenai TNGC, juga Tahura. Acara sendiri selesai sekitar pukul 22.00 WIB. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Tourism

KUNINGAN (MASS) – Salah satu tempat yang bisa jadi rujukan untuk sekedar berhenti sejenak dari rutinitas dan merefresh pikiran agar lebih segar, Cipaniis bisa...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia melalui 16 program prioritasnya yang telah dilaksanakan sesuai dengan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH didampingi perwakilan dari MUI, Baznas dan Camat Nusaherang, M Reza, SSTP, MSi melakukan kunjungan dan silaturahmi...

Government

KUNINGAN (MASS) – Jalinlah silaturahmi, Karena didalam silaturahmi ada komunikasi, yang akan melahirkan solusi untuk memecahkan persoalan.   Hal itu, disampaikan oleh Bupati Kuningan, H...

Advertisement