Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Sebelum Diwisuda Ada Farewell Party

KUNINGAN A(MASS) Universitas Kuningan (Uniku) yang besok hari akan melaksanakan kegiatan wisuda ke-26 di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, beberapa Fakultas dan Sekolah Pascasarjana sudah menyelenggarakan kegiatan pelepasan calon wisudawan dan wisudawati.

Dimulai dari Fakultas Hukum (FH), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), kemudian Sekolah Pascasarjana (SPs) dan Fakultas Ekonomi (FE).

Hari ini, sejak pagi acara pelepasan dilanjutkan dengan diawali dari Fakultas Kehutanan (Fahutan). Kemudian, ditutup dengan Farewell Party Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) yang bertempat di Rumah Makan Saung Ema Kuningan, Selasa (02/11/2021).

Panji Novantara, M.T., selaku Ketua Pelaksana dan juga Ketua Program Studi (Prodi) Manajemen Informatika (MI) D3, dalam sambutannya, mengatakan, jumlah peserta yang memgikuti kegiatan pelepasan wisuda FKOM tahun 2021 sebanyak 112 orang calon wisudawan dan wisudawati

“Adapun rinciannya dari Prodi Teknik Informatika (TI) sebanyak 62 orang, Sistem Informasi (SI) 44 orang dan dari Prodi Desain Komunikasi Visual (SKV) sebanyak 6 orang,” tuturnya.

Lebih jauh, Panji menambahkan, tujuannya dari kegiatan tersebut adalah untuk melepaskan wisudawan-wisudawati Fakultas Ilmu Komputer (FKOM), yang telah menyelesaikan masa perkuliahan.

Selainn itu mempererat tali persaudaraan antar wisudawan dan wisudawati maupun keluarga besar Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku).

“Saya kira itu tujuannya dari kegiatan pelepasan yang diberi nama “Farewell Party”,” tambahnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Diakhir laporannya, ia juga menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia mahasiswa, BEM , Hima maupun Organisasi Mahasiswa (Ormawa), yang telah ikut mensukseskan acara ini.

“Mudah – mudahan, kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar serta juga berkesan bagi para calon wisudawan wisudawati FKOM Uniku,” ucapnya.

Sementara , Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Tito Sugiharto, MEng mengatakan, dirinya mengapresiasi atas terselenggaranya dan kehadirannya Bapak Ketua Pembina, jajaran Pengurus, Pengawas dan Rektor Uniku dalam kegiatan pelepasan calon wisudawan dan wisudawati FKOM.

“Terimakasih dan apresiasi atas terselenggara serta kehadiran dari Bapak Ketua Pembina, Ketua Pengurus beserta jajaran dan anggota Pengawas Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) dan Pak Rektor Uniku dalam acara Farewell Party FKOM,” tuturnya.

Tito dalam kesempatan tersebut, mengajak kepada seluruh calon wisudawan dan wisudawati serta tamu undangan, untuk menundukan kepala sejenak dan memanjatkan doa bagi dosen maupun tenaga pendidik serta mahasiswa dan mahasiswi FKOM yang sedang sakit maupun yang telah meninggal dunia.

“Mari kita sejenak menundukan kepala kita dengan memohon doa kepada-NYA sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing. Alfatihah…! Semoga, yang sedang sakit, segera diberikan kesembuhan, bagi yang sudah tiada, semoga diampuni segala dosa – dosanya dan diberikan tempat terbaik disisi-NYA. Amin…!!!,” pintanya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengatakan, FKOM ini merupakan Fakultas terakhir yang menyelenggarakan kegiatan pelepasan.

“Tadi pagi, saya juga menghadiri acara “Tebar Alumni” di Fahutan. Sekarang, saya menghadiri kegiatan di FKOM. Ini menandakan bahwa selesai sudah semua Fakultas dan Sekolah Pascasarjana melepas para calon wisduawan dan wisudawatinya,” tuturnya.

Dalam setiap momen acara pelepasan, Dikdik selalu berpesan, dimanapun teman – teman nantinya bekerja, ingat jaga selalui nama baik diri sendiri, keluarga dan almamatermu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Walupun sudah usai menempuh studi di kampus, namun di pundakmu masih tertera nama baik lembaga dimana tempat studimu. Jadi, tetap jaga nama baik almamatermu dimanapun kelak nanti saudara bekerja,” ucapnya sambil berpesan.

Terakhir, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs. Uri Syam, SH., MH., mengatakan, pihaknya atas nama pribadi dan badan penyelenggara, mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada seluruh calon wisudawan dan wisudawati FKOM Uniku.

“Saya atas nama pribadi dan yayasan, mengucapkan selamat kepada seluruh calon wisudawan dan wisudawati FKOM Uniku,” tuturnya.

Uri juga sama halnya dengan Rektor Uniku, menitipkan pesan, agar para alumni ini, tetap selalu berkomunikasi dan menjaga nama baik almamater Uniku.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Drs H Ihsan Marzuki MM, dalam statement pertamanya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuningan, menyebut kalimat “Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun”. “Sesungguhnya segala...

Education

kerja setiap bidanhnua dalam upaya menjalankan trilogi ikatan,” tururnya. (eki) Dilantik di Pendopo, Younggy: IMM Ada Di Tengah Pemerintah dan Masyarakat KUNINGAN (MASS) –...

Health

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Cimara Kecamatan Cibeureum nampak mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis pada Sabtu (6/8/2022) kemarin di balai desa. Acara itu,...

Religious

DARMA (MASS) – Ribuan warga Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma nampak mengikuti arak-arakan pawai obor sebagai bentuk suka cita dan antusiasnya memasuki 1 Muharram,...

Advertisement