Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Anak MI Kumpulkan Donasi, Ingin Bantu Korban Gempa Cianjur

KUNINGAN (MASS) – Nampaknya, apa yang dilakukan anak-anak MI Gandol Desa Dukuhpicung Kecamatan Luragung ini, bisa dibilang hal luar biasa.

Ya, meski usianya masih anak-anak, tapi kepedulian sesamanya, dipupuk sejak dini. Tentu mungkin dengan bimbingan keluarga, lingkungan dan sekolah.

Hal itulah yang ditampakkan mereka pada Sabtu (27/11/2022) kemarin. Anak-anak MI Gandol ini berkeliling ke rumah-tumah warga, menggalang bantuan untuk korban gempa Cianjur.

Dipandu dan dibimbing guru, mereka mengetuk rumah demi rimah dengan membawa kardus untuk pengumpulan donasi. Langkah kecilnya, nampak sedikit malu-malu namun tetap semangat kala berinteraksi dengan warga. Mereka, berkeliling di sekitar sekolah tepatnya Dusun Gandol dan Dusun Cimanggang.

Salah satu guru MI Gandol, M Gunawan mengaku haru dan ikut bangga anak-anak bisa ikut belajar peduli dan berpartisipasi dalam kebaikan. Hal itu, dilakukan untuk menumbuhkan rasa kepedulian.

“Alhamdulillah siswa siswi MI Gandol bergerak untuk coba membantu saudara kita yang terdampak bencana alam gempa bumi di Cianjur,” ujarnya.

Sebelum berdonasi, mereka juga menggelar doa bersama baik siswa maupun guru. mereka berdoa untuk kebaikan dan keselamatan korban gempa di Cianjur.

“Hasil donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui Kementrian Agama Kabupaten Kuningan. Saya ucapkan terimakasih kepada semua siswa, orang tua, wali murid serta para donatur yg telah menyisihkan sebagian hartanya. Semoga Allah membalas kebaikan semuanya. Jazakumullah khoerul jazaa,” sebutnya di akhir. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Atap ruang kelas 2 di SDN 2 Pamulihan Kecamatan Subang, roboh. Akibat atap yang jatuh itu, ruang kelas nampak berantakan dan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Ratusan siswa SDN 17 Kuningan harus segera pindah ke gedung baru di eks- SMA Kosgoro, Jalan Aruji Kartawinata-Kuningan. Mereka, harus angkat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Persiapan kepindahan SDN 17 Kuningan dari Jalan Siliwangi ke gedung eks-SMA Kosgoro, sudah nampak terlihat. Dari pantauan kuninganmass.com pada Rabu (28/12/2022)...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Para perantau asal Desa/Kecamatan Maleber, Imam Jaya (Ikatan Masyarakat Maleber Jakarta Raya) menggalang donasi dan bantuan berupa uang dari para anggota...

Advertisement