Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Gedung SMA Kosgoro Sudah Cat Merah Putih, SDN 17 Siap Pindah?

KUNINGAN (MASS) – Persiapan kepindahan SDN 17 Kuningan dari Jalan Siliwangi ke gedung eks-SMA Kosgoro, sudah nampak terlihat.

Dari pantauan kuninganmass.com pada Rabu (28/12/2022) kemarin, gedung eks- SMA Kosgoro itu bahkan sudah di cat merah putih, yang notabene warna gedung untuk SD (Sekolah Dasar).

Meski begitu, di dalamnya ternyata belum rapih sepenuhnya. Beberapa ruangan masih terlihat berantakan, banyak bekas gergaji, dan belum ada bangku.

Sementara itu, suasana berbeda ditampakkan dari SDN 17 Kuningan. Gedung bertingkat itu, nampak dari luar masih sangat layak sebagai sarana pendidikan.

Kepala SDN 17 Kuningan H Udi, kala dikonfirmasi hal tersebut, justru mengatakan belum ada persiapan khusus soal wacana perpindahan tersebut.

Sempat dikira akan pindah dalam waktu dekat (semester depan), H Udi juga menjawab saat ini belum akan pindah. Dirinya masih menunggu intruksi.

“Pihak sekolah ga ada persiapan khusus, nanti menunggu intruksi aja. Pasti kalo sudah dekat mah ada informasi dari pihak terkait atau dinas. Belum (Januari belum pindah). Pasti memerlukan persiapan yang matang, baik tempat yang baru maupun tempat yang akan ditinggalkan,” jawabnya.

Kala dikonfirmasi respon komite, alumni, atau orang tua/wali siswa SDN 17 Kuningan, H Udi menjawab mereka justru sepertinya masih menginginkan di Jalan Siliwangi karena strategis. Terlebih, bangunan sekolah berdiri sudah puluhan tahun, lebih tua dari pusat belanja. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kanit Gakkum Satlantas Polres Kuningan Ipda Sri Martini menerangkan kronologi kecelakaan yang melibatkan ketua KONI Kuningan H Enay Sunaryo MM, Sabtu...

Law

KUNINGAN (MASS) – Lebih dari seminggu, Asep Yasir Fauzi, warga Desa Bunigeulis Kecamatan Cigandamekar, dibuat resah menunggu motornya kembali. Ya, sejak tanggal 18 Januari...

Business

KUNINGAN (MASS) – Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kuningan atau yang lebih akrab dikenal Bank Kuningan memberikan hadiah berupa 7 unit motor, sepeda gunung,...

Health

KUNINGAN (MASS) – Kekurangan gizi yang menjadi salah satu polemik yang terjadi di Kabupaten Kuningan. Hal ini mendorong Ikatan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Kuningan...

Advertisement