Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Emak-Emak Militan Anies Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa

KUNINGAN (MASS) – Siang ini, Senin (28/11/2022) sekitar pukul 11.30 WIB, sejumlah perempuan yang tergabung dalam Emak-emak Militan Anies (Manies), menyerahkan bantuannya untuk korban gempa di Cianjur.

Mereka, menyalurkan hasil penggalangan dana-nya melalui Aliansi Peduli Kemanusiaan Kuningan. Penyerahan penggalangan dana itu, diberikan di sekertariat Manies Gg Siaga – Purwawinangun, Kuningan.

Penyerahan bantuan itu, dilakukan lanhsung oleh Ketua Manies Hj Dadah Rochmana ditemani beberapa anggota, pada H Andi Budiman perwakilan aliansi yang akan menyalurkan langsung.

Hj Dadah Rochmana berharap, apa yang disalurkan Manies ini bisa bermanfaat untuk para korban bencana.

“Mudah-mudahan bisa membantu saudara kita yang kena musibah. Kita mempercayakan ke mereka (aliansi) karena mereka berjuang, tulus,” ujar Hj Dadah sambil mendoakan, yang menyalurkan bantuan diberi keselamatan saat berangkat malam ini dan pulang kembali ke Kuningan.

Perwakilan Aliansi, H Andi Budiman mengatakan pihaknya akan mendistribusikan 4 mobil berisi bantuan. Aliansi yang dimaksud sendiri, terdiri dari beberapa elemen seperti organisasi islam, majelis habib termasuk emak-emak.

“Akan kita distribusikan secara langsung. (Membawa) barang-barangnya sesuai dengan kbutuhan yang ada disana. Udah ada posko disana,” sebut H Andi.

Uang yanh terkumpul akan dibelanjakan dan disalurkan sesuai kebutuhan seperti terpal, obat-obatan, sembako makanan, pakaian, dan kebutuhan lainnya. (eki)

Baca : https://www.instagram.com/reel/Clf93uRpsnB/?utm_source=ig_web_copy_link

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Korban kecelakaan maut di tikungan Blok Burujulan Dusun Kliwon Desa/Kecamatan Cilebak, Minggu (8/1/2023) siang ini, ternyata baru pulang dari pengajian. Pengajian...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan Indra Bayu Permana S STP berpesan agar warga Kuningan tetap tenang dalam menghadapi bencana apapun, termasuk...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Hari ini, Kamis (22/12/2022) beredar foto dan video yang memperlihatkan rubuhnya bangunan rumah di Desa Cijemit Kecamatan Ciniru. Banyak yang menarasikan,...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sekitar jam 04.18 WIB pagi ini, Kamis (22/12/2022) menjelang waktu subuh, terasa getaran gempa di wilayah Kabupaten Kuningan. Gempa yang terasa...

Advertisement