Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Peduli Cianjur, Ini Yang Dilakukan Karang Taruna Kecamatan Pasawahan

KUNINGAN (MASS) – Gempa yang menimpa di Kabupaten Cianjur beberapa waktu lalu ini, jadi perhatian dan memantik kepedulian sesama. Banyak pihak, ingin membantu dengan berbagai bentuk, entah itu tenaga, barang ataupun harta benda.

Kepedulian itu jugalah yang nampak ditunjukkan para pemuda Forum Karang Taruna (FKT) Kecamatan Pasawahan. Bekerjasama dengan Karang Taruna Mitra Karya Desa Cidahu, mereka melakukan penggalangan dana selama kurang lebih sepekan.

“Kegiatan ini kami laksanakan hampir 1 minggu dengan melalui media sosial, e-money dan terjun langsung ke masyarakat,” ujar koordinator pelaksana, Yanto, Minggu (4/12/2022).

Sementara, ketua FKT Abdul Akbar, juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada rekan-rekan karang taruna serta elemen masyarakat lainnya, yang telah ikut serta membantu penggalangan dana. Dirinya berharap, hal itu bisa meringankan apa yang menimpa korban disana.

“Semoga korban yang terkena dampak gempa bumi, diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menjalankan cobaan yang dilalui,” tuturnya.

Seperti diketahui, akhir bulan November 2022 ini terjadi gempa dengan kekuatan 5,6 magnitudo di Kabupaten Cianjur. Tidak hanya sekali, setelahnya juga sempat terjadi gempa susulan. Akibat bencana tersebut,selain memporak-porandakan bangunan, juga menyebabkan ratusan warga jadi korban. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan Indra Bayu Permana S STP berpesan agar warga Kuningan tetap tenang dalam menghadapi bencana apapun, termasuk...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Hari ini, Kamis (22/12/2022) beredar foto dan video yang memperlihatkan rubuhnya bangunan rumah di Desa Cijemit Kecamatan Ciniru. Banyak yang menarasikan,...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sekitar jam 04.18 WIB pagi ini, Kamis (22/12/2022) menjelang waktu subuh, terasa getaran gempa di wilayah Kabupaten Kuningan. Gempa yang terasa...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Pabrik bulu mata PT Utama Korindah Desa Ciomas Kecamatan Ciawigebang mengirimkan ratusan paket beras dan sembako ke Cianjur. Bantuan berupa 100...

Advertisement