Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Desa Maleber Jadi Binaan Program Kampung Iklim Jakarta

MALEBER (MASS) – Keseriusan Desa/Kecamatan Maleber untuk terus berinovasi dan meningkatkan lingkungan yang bersih dan sejuk terus diupayakan. Salah satu bukti nyatanya, menjalin kerja sama dengan salah satu pemenang Program Kampung Iklim (Proklim) DKI Jakarta untuk menjadi binaannya, yaitu Kampung Samtama RW 03 Kelurahan Cempaka Putih Timur DKI Jakarta.

Kerjasama itu, ditandai dengan kegiatan kunjungan kerja ke Desa Maleber pada Sabtu-Minggu (2-3/12) di Balai Desa Samundaka. Kegiatan kunjungan diawali dengan ramah tamah, dan dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait Proklim dan kunjungan ke setiap dusun serta tempat-tempat yang memiliki potensi bagus di Desa Maleber.  

Dalam acara tersebut hadir perwakilan dari Tim Proklim RW 03 Kelurahan Cempaka Putih, serta masyarakat Maleber. Acara juga mendapatkan apresiasi dan perhatian dengan hadirnya beberapa tokoh seperti Dr Didi Suprijadi MM, HT Mamat Robby Suganda M AP, lalu Anas dan Hamdi Zaenal sebagai tokoh Imam Jaya.

Sementara, Kepala Desa Maleber Ujang Rusmanamenghaturkan banyak terima kasih kepada Tim Proklim RW 03 Cempaka Putih Timur yang sudah mau membangun Desa Maleber untuk menjadi Desa Binaan. 

“Kami atas nama Pemerintah Desa Maleber berpikir terima kasih atas kesediaan Tim Proklim untuk pembangunan di bidang Lingkungan. Kami berharap kami bisa banyak belajar dari tim Proklim,” ujar Ujang.

Dirinya juga berharap, kegiatan kunjungan itu dapat membawa kemanfaatan bagi Desa Maleber. Pihaknya juga ingin, setelah kunjungan itu, Desa Maleber bisa mendapatkan masukan terkait hal yang harus dilakukan dan dibenahi. Ini, lanjutnya, diharapkan bisa menjadi pembelajaran untuk menjadi Desa yang maju khususnya di bidang Lingkungan. 

Penggiat Proklim RW 03, Adian Sudiana, mengatakan pihaknya dan tim juga siap membangun Desa Malaber. Hal itu, ingin dilakukannya sebagai salah satu beban moral, ketika sudah mendapatkan Apresiasi Lestari dari Kementerian Lingkungan Hidup.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Malaber untuk berbagai hal terkait Proklim yang sudah kami lakukan di Jakarta. Semoga beberapa kegiatan yang sudah kami terapkan bisa juga dilakukan di Maleber,” sebut Adian didampingi Ketua RW 03 Kelurahan Cempaka Timur Kecamatan Cempaka Putih DKi Jakarta, Merry Widyawati. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Para perantau asal Desa/Kecamatan Maleber, Imam Jaya (Ikatan Masyarakat Maleber Jakarta Raya) menggalang donasi dan bantuan berupa uang dari para anggota...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sore ini, Kamis (24/11/2022) sekitar pukul 18.10 WIB, terhadi longsor di Kampung Liang Panas Dusun Manis Desa Cibinuang Kecamatan Kuningan. Longsoran...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Pada Minggu (13/11/2022) kemarin, TPT pekarangan rumah Kurdi di Dusun Pahing Desa Gewok Kecamatan Garawangi, roboh. Akibatnya, material yang turun itu...

Regional

JAKARTA (MASS) – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjalin kerjasama antar daerah dalam rangka memperkuat kolaborasi. Hal itu, ditunjukkan dengan penandatangan kesepakatan bersama 11 pemprov...

Advertisement