Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Kalahkan Sekolah Kadugede, SMA Ciwaru Juarai Turnamen Voli Poltekes KMC Cup

KUNINGAN (MASS) – SMAN 1 Ciwaru berhasil menjuarai turnamen voli putra Poltekes KMC Cup 1 2022 yang digelar pada Kamis-Minggu (1-4/12/2022) kemarin. Title juara itu, diraih sekolah asal Kecamatan Ciwaru itu setelah berhasil menumbangkan SMAN 1 Kadugede di babak final. Atas raihan itu, piala bergilir berhak dibawa ke SMAN 1 Ciwaru.

Selain kedua juara itu, pada turnamen yang diikuti 26 tim dari Kabupaten Kuningan dan Majalengka tersebut SMKN 1 Talaga – Majalengka berhasil bertengger di jauara 3. Sementara, juara harapan diraih oleh SMAN 1 Lebakwangi.

Selain prestasi juara-juara, diberikan juga penghargaan best supporter kepada SMK Penerbangan Kuningan, serta raihan individu best player jatuh pada toser asal SMAN 1 Kadugede.

Adapun, turnamen voli putra ini diselenggarakan BEM Poltekes KMC dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan. Turnamen, digelar dengan menggunakan system gugur.

Di hari terakhir, dilakukan penutupan dan pemberian tropi pada para juara. Tropi dan medali, diberikan oleh Pembina Yayasan Wadia Insan Mandiri dr H Toto Taufikurohman Qosim bersama Direktur Poltekkes H Dedi Supriadi M Pd.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi tolak ukur kesehatan bangsa. Dan mudah-mudahan bisa jadi moemntum untuk mengembangkan Poltekkes KMC dan mensosialisasikan bagaimana Poltekkes ini bisa diterima oleh masyarakat Kuningan,” sebut dr H Toto.

Optimisme serupa juga diamini Direktur Poltekkes KMC Kuningan H Dedi Supriadi M Pd. Dirinya yakin, Poltekkes KMC Kuningan bisa berkembang maju dan menjangkau daerah yang lebih luas.

“Semoga Poltekes KMC terus berkembang maju, dan alhamdulillah KMC kuningan sudah tersosialisasi keluar Jawa Barat juga, sampe ke Jawa Tengah,” sebutnya.

Adapun saat ini, Poltekkes KMC sendiri memiliki 3 Prodi yakni Gizi, Fisioterapi dan Manajemen Informasi Kesehatan atau yang dikenal rekam medik (D4/Sarjana). Hal itu, tentu peluang besar dimana saat ini gelar tersebut bisa menjadi syarat masuk ke rumah sakit atau ASN.

Poltekkes KMC sendiri, rencananya akan membuka pendaftaran pada Bulan Januari mendatang dengan kouta yang tidak dibatasi. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Ratusan SMAN 1 Kadugede memamerkan kreatifitasnya dalam Panen Karya bertajuk BESTIE (Bersihkan Efek Sampah, Tunjukan Inovasi Elegan), Senin (30/1/2023) kemarin. Sesuai...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 360 siswa SMAN 1 Kadugede mendapatkan beasiswa dari Gurungaji.com, sebuah aplikasi belajar baca tulis alquran secara daring. Selain 360 siswa,...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Pada akhir Desember 2022 ini, tepatnya mulai 27 Desember 2022 – 2 Januari 2023, bakal digelar turnamen futsal antar pelajar tingkat...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 26 tim voli ball putra dari SLTA se-wilayah Kuningan dan Majalengka, bertanding dalam turnamen yang diselenggarakan BEM Politeknik Kesehatan (Poltekkes)...

Advertisement