Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Akhir Tahun Ini Kampung Matematika Kembali Gelar Cerdas Cermat, Berikut Juaranya!

KUNINGAN (MASS) – Salah satu agenda tahunan di Kampung Matematika Desa Garajati Kecamatan Ciwaru pada akhir tahun adalah kegiatan Lomba Cerdas Cermat Matematika (LCCM). Acara ini, merupakan yang ke-2 kalinya dilaksanakan setelah sukses digelar pada tahun sebelumnya.

Lomba yang dihelat pada Kamis-Jumat (1-2/12/2022) kemarin ini, mempertemukan sekolah dasar se-gugus utara Kecamatan Ciwaru dengan diikuti oleh 14 grup dari 7 SD. Kali ini, kegiatan digelar berkolaborasi dengan KKNT Prodi Pendidikan Matematika FKIP UHAMKA.

Ketua KKNT M Ilham Fikri Fatoni menjelaskan, kegiatan digelar dua hari dengan agenda penyisihan dan final. Dirinya berterima kasih, karena atas dukungan semua pihak, acara berjalan lancar sampai akhir.

“Terima kasih kepada semua peserta, sekolah dan pemerintahan desa yang telah mendukung kegiatan ini menjadi sukses, terima kasih juga kepada KPK RI yang telah mensupport perangkat sosialisasi antikorupsi, semoga ini juga menjadi upaya kita menanamkan budaya antikorupsi sejak dini kepada anak-anak,” sebutnya.

Turut hadir di hari pertama, Ketua Korwil Bidik Ciwaru, Sumarno. Saat membuka kegiatan, dirinya mengaku bangga dan bahagia dengan adanya kegiatan LCCM yang dilaksanakan di Kampung Matematika Desa Garajati.

“Ini kegiatan yang sangat bagus, tahun depan harus diadakan se-Kecamatan Ciwaru, agar lebih meriah dan luas cakupannya. Terima kasih Kampung Matematika dan Pendidikan Matematika FKIP UHAMKA yang telah mengadakan LCCM ini” tuturnya.

Di tempat terpisah, Kaprodi Pendidikan Matematika FKIP UHAMKA, Meyta Dwi Kurniasih menyampaikan bahwa Kampung Matematika merupakan bukti kepedulian pihaknya terhadap dunia pendidikan, khususnya pada Matematika.

“Semoga kedepan bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak dan lebih luas cakupannya, sehingga semakin banyak peserta didik yang menyukai Matematika, semoga nanti lahir juara-juara matematika dari Kecamatan Ciwaru,” ujarnya.

Adapun, hasil dari LCCM tersebut berhasil mengantarkan SDN 3 Garajati sebagai juara I pada babak final. Juara 2 dan 3 diborong oleh SDN Andamui. (eki)

1 Comment

1 Comment

  1. Wasim

    6 Desember 2022 at 11:18 am

    Alhamdulillah semoga terus berprestasi generasi masa hadapan SD Garajati khususnya…umumnya Kuningan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kejadian tebing longsor dan menimpa ruas jalan utama pada hari ini, Kamis (10/11/2022) ternyata bukan hanya terjadi di jalur Situgede-Subang Kecamatan...

Village

KUNINGAN (MASS) – Kampung Matematika, sematan untuk Dusun Cijambu Desa Garajati Kecamatan Ciwaru, juga turut memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Hari Santri...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Nasib malang menimpa Nenek Suryi (61), warga Desa Baok Kecamatan Ciwaru Kabupaten Kuningan. Hari ini, Rabu (26/10/2022), niatnya pergi ke sawah...

Education

KUNINGAN (MASS) – Salah satu agenda tahunan yang dilakukan Lazismu Universitas Dr Hamka (UHAMKA) adalah berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dengan berbagi santunan berupa...

Advertisement