Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Gedung baru untuk SDN 17 Kuningan (eks gedung SMA Kosgoro)

Education

Senin Ini, Ratusan Siswa SDN 17 Kuningan Harus “Angkat Kaki” Dari Sekolahnya!

KUNINGAN (MASS) – Ratusan siswa SDN 17 Kuningan harus segera pindah ke gedung baru di eks- SMA Kosgoro, Jalan Aruji Kartawinata-Kuningan.

Mereka, harus angkat kaki dari bangunan sebelumnya yang ada di Jalan Siliwangi. Bangunan lama ini, akan dijadikan lahan parkir kendaraan.

Rencananya, perpindahan siswa itu akan dilakukan pada Senin (16/1/2023) besok. Para siswa, bakal ramai-ramai meninggalkan gedung sekolahnya, kirab.

Kepastian agenda itu dikonfirmasi Kepala SDN 17 Kuningan H Udi. Dirinya membenarkan kepindahan itu akan segera dilakukan.

“Alhamdulillah, pemindahan mebeler dah beres tinggal menyisir kalo ada yang tertingal bae (aja),” jawab H Udi.

Kuninganmass.com sendiri memantau aktivitas di eks gedung SMA Kosgoro. Nampak, beberapa pejabat Disdikbud tengah memantau persiapan kepindahan yang dilakukan para pekerja.

Sementara, Kabid Pembinaan SD Disdikbud Kabupaten Kuningan Rizal Arif Gunawan SE M SI juga mengatakan hal serupa.

“Rencana Senin pindah. Bupati (dan rombongan anak-anak) akan kirab dari sekolah lama ke sini,” ujarnya.

Saat ditanya kenapa terasa mendadak, Rizal menyebut sebenarnya sudah dipersiapkan sejak lama. Namun memang, intrukai Bupati meminta pemindahan sekolah harus segera dilakukan semester ini.

“Jadi kita persiapkan. Ini ada yang belum beres penataan taman dan penataan lainnya,” ujarnya sembari menunjuk para pekerja yang masih berbenah.

Ditanya soal kapasitas gedung baru ini apakah akan menampung seluruh siswa atau tidak, Rizal mengiyakan.

“Sekarang siswanya 623, pertingkatan ada 4 rombel (total 24 rombel). Jadi kita butuh 24 ruang, disini udah mencukupi jadi tertampung,” sebut Rizal.

Kabid Rizal juga mengatakan, di gedung yang baru ini selain kondisinya lebih nyaman, juga akses jalannya terbuka dari Aruji ke Jalan Juanda, jadi tak perlu memutar.

Bahkan, kata Rizal, ada lahan parkir yang cukup luas, diperkirakan dapat menampung sekitar 20 kendaraan mobil. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Atap ruang kelas 2 di SDN 2 Pamulihan Kecamatan Subang, roboh. Akibat atap yang jatuh itu, ruang kelas nampak berantakan dan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Diiringi isak tangi dan air mata dari para guru dan orang tua wali, ratusan siswa SDN 17 Kuningan bersama-sama pindah meninggalkan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Eks Gedung SMA Kosgoro, nampak sudah “kinclong” pasca disemprot dan dibersihkan UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan pada Sabru (14/1/2023) kemarin...

Education

KUNINGAN (MASS) – SDN 17 Kuningan yang bakal pindah pekan depan, ternyata tadinya merupakan hasil merger dari 3 sekolah yang berbeda. Hal itu, diutarakan...

Advertisement