Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
SDN 17 Kuningan di Jalan Siliwangi

Education

Gedungnya Bakal Jadi Parkiran, SDN 17 Ternyata Hasil Merger 3 Sekolah

KUNINGAN (MASS) – SDN 17 Kuningan yang bakal pindah pekan depan, ternyata tadinya merupakan hasil merger dari 3 sekolah yang berbeda.

Hal itu, diutarakan Kabid Pembinaan SD Disdikbud Kabupaten Kuningan Rizal Arif Gunawan SE M SI.

“Dulunya hasil merger, program merger disatukan SD 1 dan SD 7,” ujar Kabid Rizal, Jumat (13/1/2023) sore.

Menurut Kabid, saat merger itu jumlah murid dan rombongan belajar (rombel/kelas) jauh lebih banyak dari saat ini. Ada sekitar 36 rombel (6 rombel perangkatan). Saat ini dibatasi 4 rombel perangkatan.

“Kalo gak salah di tahun 2010 kesini, (sekitar 2014),” kata Rizal menjelaskan merger terbaru.

Baca : https://kuninganmass.com/senin-ini-ratusan-siswa-sdn-17-kuningan-harus-angkat-kaki-dari-sekolahnya/

Rizal menjelaskan, sebelum merger itu, ternyata ada merger di tahun-tahun sebelumnya. Awalnya, satu hamparan itu terdapat 3 sekolah, yakni SDN 1 Kuningan, SDN 7 Kuningan dan SDN 9 Kuningan.

Saat itu, SDN 9 dilebur dan hanya menyisakkan SDN 1 dan SDN 7 saja. Dan karena satu hamparan, masuk lagi program merger sekolah satu hamparan. Karenanya, terakhir berubah jadi SDN 17 Kuningan.

“Ya (bangunannya ini udah lama, dari tahun 80-90’an udah ada),” jawab Kabid.

Kabid mengiyakan, bahwa bangunan SD termasuk yang lebih tua dari bangunan-bangunan sekitarnya. Diketahui, di sekitar sekolah banyak berdiri bangunan mulai dari supermarket, sampai hotel.

“(SD nya mau dibuat parkir ?) Ya, (tapi) kalo urusan itu kurang tahu juga, urusan Bupati, Pemda. Kita mah diintruksi pindah secepatnya ya kita laksanakan,” imbuhnya.

Kabid Rizal mengiyakan, bahwa proses perpindahan memang sempat menuai pro kontra. Dirinya mengatakan hal itu kala ditanya respon orang tua/wali soal kepindahan.

“Pro kontra biasa, tapi kebanyakan alhamdulillah setelah melihat kondisi sekolah yang baru ini lebih nyaman. Parkir di belakang luas, akses jalan sudah dibuka dari aruji keluar dari Juanda gak harus muter,” kata Kabid Rizal. (eki)

Video: https://www.instagram.com/tv/CnWXp2RIEaD/?utm_source=ig_web_copy_link

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pengelolaan parkir di beberapa titik area Cilimus, menuai polemik di awal Tahun 2023 ini. Pasalnya, setelah bertahun-tahun dikelola H Mucharom dengan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Diiringi isak tangi dan air mata dari para guru dan orang tua wali, ratusan siswa SDN 17 Kuningan bersama-sama pindah meninggalkan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Eks Gedung SMA Kosgoro, nampak sudah “kinclong” pasca disemprot dan dibersihkan UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan pada Sabru (14/1/2023) kemarin...

Education

KUNINGAN (MASS) – Ratusan siswa SDN 17 Kuningan harus segera pindah ke gedung baru di eks- SMA Kosgoro, Jalan Aruji Kartawinata-Kuningan. Mereka, harus angkat...

Advertisement