Ajang Pencarian Bibit Atlet Persib Ditutup

CIAWIGEBANG (MASS) – Akhirnya rangkaian kegiatan Turnamen Sepakbola U-15 Desa Lebaksiuh Kecamatan Ciawigebang resmi ditutup. Ajang pencarian bibit atlet sepakbola termasuk untuk Persib sukses tanpa ekses.

Acara yang dihelat dalam rangka PHBN itu dilaksanakan mulai 1 Agustus dan berakhir hari ini 19 Agustus skaligus pertandingan grand final.

Acara bertambah meriah karena dihadiri langsung oleh Ketua KONI Kab Kuningan H. Enay Sunaryo, M. SI. Ketua PESIK Kuningan Ade Lesmana, S. Sos, perwakilan karangtaruna Kabupaten dan Kecamatan, Camat Ciawigebang unsur muspika, kepala desa dan seluruh lembaga desa.

“Ini seperti menyaksikan timnas U-15 melihat pertandingan yang sangat seru dan eporia penonton yang sangat antusias,” ucap Enay dalam sambutannya diamini ketua Pesik.

Enay juga menambahkan agar tak hanya sepakbola, namun cabor yang lain seperti atletik untuk dikembangkan, karena banyak atlit nasional yang lahir dari desa.

Dari pantauan kuninganmass.com betul saja penonton tumpah ruah memadati lapangan Sacamanggala Desa Lebasiuh sejak jam 15.00. Bahkan bukan hanya dari desa setempat melainkan desa-desa tetangga seperti Kramat mulya, Geresik, Bendungan, Ciputat dan Pajawanlor.

Sementara itu Camat Ciawigebang Ruslani SSos menyampaikan rasa bangganya khususnya kepada Desa Lebaksiuh yang setiap tahun menggelar turnamen sepakbola. Ia berharap, kedepan agar lebih ditingkatkan bahkan kepada skala Kabupaten.

“Meski turnamen kali ini dalam rangka pencarian bibit unggul namun untuk pemenang kita siapkan tropi piala bergilir, piala tetap, uang pembinaan dan piagam kepada seluruh pemain,” ucap salah satu panitia Adjie Septa Solihin didampingi Intan Maryati dan Ali Rahman Rasdi.

Acara grand final sendiri mempertandingkan klub Kalabenda FC melawan Birday FC yg dimenangkan Kalabenda FC dengan skor tipis 1-0.

“Alhamdulillah kegiatan yang memakan waktu cukup lama akhirnya berakhir dengan sukses dan lancar semoga bisa menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat dan lahirnya bibit baru sepak bola,” ujar Kepala Desa Lebaksiuh Anah Juhanah SPd didampingi Sekdes Lebaksiuh Sunardi, SE dan Ketua Karangtaruna Lebaksiuh sekaligus Penanggung jawab kegiatan Abdul Muhyi, MA. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com