Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Soal “Piknik” Ke Jogja, Ini Kata Inspektorat

KUNINGAN (MASS) – Seringnya para kades dan perangkat desa mengikuti Bintek ke luar kota, mendapat tanggapan dari Inspektur Kuningan Deniawan MSi. Mantan kepala DPMD tersebut mengatakan, kegiatan seperti itu dibolehkan sepanjang anggarannya mencukupi.

“Pada prinsipnya pelaksanaan Bintek untuk peningkatan kapasitas boleh-boleh saja sepanjang dianggarkan di APBDes, Pelaksanaan Bintek bisa dilaksanakan di luar kota sepanjang anggarannya mencukupi,” ujarnya, Selasa (9/11/2021) kemarin.

Saat ditanyai perihal “Piknik” keluar kota rombongan dari Kecamatan Kuningan, Deni mengaku tidak tahu apakah bersumber dari dana desa atau bukan. Dirinya mengaku, kegiatan tersebut tidak ada koordinasi dengan pihak Inspektorat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saya kurang tahu tuh, mungkin bisa dikonfirmasi kepada pak camat Kuningan, atau kepada salah satu kades di wilayah Kecamatan Kuningan,” ucapnya.

Menyangkut sumber dana tersebut, Deni menegaskan tidak akan menjadi temuan selagi memang sebelumnya sudah dianggarkan di APBDes. Begitupun kelurahan, selagi sudah masuk RKA Kecamatan.

Sementara, Camat Kuningan Didin Bahrudin SSos MSi sebelumnya mengungkapkan bahwa kegiatan Bintek muncul dari keinginan para kades dan lurah saat rakor April silam. Sehingga biayanya, ditanggung rereongan, nyengcelengan/nabung sejak saat itu.

Baca berita sebelumnya : https://kuninganmass.com/kades-dan-lurah-se-kecamatan-kuningan-piknik-ke-jogja/

Advertisement. Scroll to continue reading.

Namun untuk isi kegiatan, dirinya tidak memaparkan panjang lebar. Hanya memastikan rundownnya ada meski tidak menunjukan.

Sumber data : minta disembunyikan.

Bersamaan dengan “piknik” yang dilakukan rombongan dari Kecamatan Kuningan, tersiar kabar rombongan dari Kecamatan Ciawigebang pun melaksanakan kegiatan serupa dengan lokasi tujuan yang sama, yakni Jogjakarta. (eki/deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kabar duka datang dari birokrat Kuningan. Camat Kuningan saat ini, Drs Didin Bahrudin M Si (55), tutup usia pada hari ini,...

Law

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan Acep Purnama SH MH, silang pendapat dengan Inspektorat Dewiawan M Si, soal pengajuan proposal HUT RI dan Harjad yang...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Soal proposal HUT RI dan Harjad Kuningan yang diedarkan Pemerintah Kelurahan Kuningan ditanggapi Inspektorat Kuningan. Begitu juga proyek pengadaan tanah jalan...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Berbagai cara dilakukan masyarakat menyambut bulan puasa. Salah satunya, seperti yang dilakukan di Desa Geresik Kecamatan CIawigebang. Mereka, menyambut bulan Ramadhan...

Advertisement