Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Kades dan Lurah se Kecamatan Kuningan “Piknik” ke Jogja?

KUNINGAN (MASS) – Setelah ke Semarang dan Bandung, kembali acara yang dikemas sebagai pembinaan atau bintek (bimbingan teknis) dilaksanakan. Kali ini diikuti oleh para kades dan kepala kelurahan beserta jajarannya se Kecamatan Kuningan.

Lokasi tujuan “Piknik” tersebut, Yogyakarta. Rombongan yang menaiki 5 bis itu berangkat Jumat (5/11/2021) malam. Rencananya, Minggu (7/11/2021) malam pun rombongan yang diperkirakan 200 orang tersebut sudah berada di Kuningan kembali.

“Jadi gini, sewaktu awal saya menjabat Camat Kuningan kan menggelar rakor. Muncul keinginan dari para kades dan kepala kelurahan untuk dilaksanakan kegiatan bareng sebagai ajang pembinaan dan silaturahim,” jelas Camat Kuningan, Didin Bahrudin SSos MSi, kala dikonfirmasi, Sabtu (6/11/2021) siang.

Didin yang ketika dikonfirmasi sedang berada di Jogja mengakui jika sesama kades, perangkat desa, serta kelurahan belum saling mengenal satu sama lain. Sehingga tercetuslah sebuah agenda dengan keinginan di luar daerah. Camat Kuningan beserta jajarannya pun ikut serta.

“Bulan April rakornya. Waktu itu saya katakana, ya kalau mau seperti itu silahkan nyengcelengan (nabung, red) dari sekarang. Akhirnya baru sekarang dilaksanakan kegiatan ini. Ada rundown acaranya,” kata Didin.

Disinggung masih pandemi, Didin mengungkapkan, Yogyakarta sudah tidak rawan. Pihak EO yang dipercaya untuk mengelola kegiatan pun telah melakukan cek lokasi sebelumnya. Soal biaya, ditanggung bersama secara rereongan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dari 10 kelurahan dan 6 desa di Kecamatan Kuningan, tidak semua desa ikut serta. Seperti Desa Ancaran dan Padarek, karena sedang menghadapi perhelatan pilkades.

“Yang ada aja, yang siap. Padarek dan Ancaran tidak ikut semua, ada yang hanya kadesnya saja, dan ada juga yang ketua PKKnya saja. Pertimbangannya kalau diundur Desember itu, disamping cuaca hujan, biasanya penuh,” tukasnya. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Seringnya para kades dan perangkat desa mengikuti Bintek ke luar kota, mendapat tanggapan dari Inspektur Kuningan Deniawan MSi. Mantan kepala DPMD...

Advertisement