Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Yosa : Selamat Kuningan FM Raih Anugerah KPID Jabar

KUNINGAN (MASS) – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat menggelar Anugerah Penyiaran Jawa Barat ke 14 di Gedung Budaya, Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Selasa (2/11/2021) malam.

Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Kuningan FM, meraih Anugerah Penyiaran KPID Jabar Award 2021,  kategori Seni & Budaya Lokal, program acara Carita Pondok (Carpon).

Thropy & piagam diterima oleh Ajun Mahrudin,  pengasuh program acara tersebut, dalam malam Anugerah Penyiaran KPID Jabar Award.

Sebelumya LPPL Radio Kuningan FM masuk nominasi tiga besar bersama dua radio lain yang menjadi saingannya dalam kategori tersebut yakni LPPL Radio Teman FM, dan Radio MQ FM Bandung.

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Yosa Octora Santono mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh LPPL Radio Kuningan FM semoga terus menjadi Inspirasi bagi lembaga penyiaran lainnya.

Diterangkan, KPID Jabar merupakan mitra dari Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat yang selalu aktif dalam menetapkan Standar Program Siaran, menyusun peraturan dan menetapkan Pedoman Perilaku Penyiaran (P3).

Selain itu juga Mengawasi pelaksanaan Peraturan dan Pedoman Perilaku Penyiaran serta Standar Program Siaran (P3 dan SPS).

Selanjutnya, memberikan sanksi terhadap pelanggaran Peraturan dan Pedoman Perilaku Penyiaran serta Standar Program Siaran (P3 dan SPS), Melakukan koordinasi dan / atau kerjasama dengan pemerintah, lembaga penyiaran dan masyarakat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Semantara itu, terdapat 193 karya yang dinilai oleh Dewan Juri yakni Dadan Rahmat Hidayat, HW Setiawan dan Setiadji.

Untuk lembaga penyiaran radio, di antaranya adalah kategori berita, hiburan, seni, busaya, acara keluarga, radio komunitas, dan iklan masyarakat.

Untuk lembaga penyiaran televisi dibagi dalam kategori hiburan, seni budaya, dokumenter, dan iklan layanan masyarakat Covid-19.

“KPID juga melibatkan masyarakat untuk memilih penyiar favorit,” ujarnya.

“Sekali lagi selamat untuk LPPL Radio Kuningan FM, apresiasi untuk Kadiskominfo Kuningan Wahyu Hidayah, Dirut LPPL Kuningan FM Pandu Hamzah, semoga terus menginspirasi bagi para penyiar dan pendengar di seluruh jawa barat” tutup Yosa.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Drs H Ihsan Marzuki MM, dalam statement pertamanya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuningan, menyebut kalimat “Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun”. “Sesungguhnya segala...

Education

kerja setiap bidanhnua dalam upaya menjalankan trilogi ikatan,” tururnya. (eki) Dilantik di Pendopo, Younggy: IMM Ada Di Tengah Pemerintah dan Masyarakat KUNINGAN (MASS) –...

Health

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Cimara Kecamatan Cibeureum nampak mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis pada Sabtu (6/8/2022) kemarin di balai desa. Acara itu,...

Religious

DARMA (MASS) – Ribuan warga Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma nampak mengikuti arak-arakan pawai obor sebagai bentuk suka cita dan antusiasnya memasuki 1 Muharram,...

Advertisement