Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Tahun Baru Islam, Desa Cihirup Santuni Anak Yatim

CIAWIGEBANG (MASS)- Ribuan masyarakat Desa Cihirup, Kecamatan Ciawigebang, menghadiri istighosah dan tabligh akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H, Kamis (20/8/2020) malam.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman kantor Pemdes setempat itu, dihadiri Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda SH, M.SI. Dalam acara tersebut, juga dilaksanakan pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim.

Dihadapan ribuan masyarakat Desa Cihirup, Wabup Edo pada kesempatan itu mengajak umat Islam memaknai tahun baru hijriah yang seiring dengan HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia ini sebagai momentum untuk saling menguatkan.

“Tahun ini kita masih belum terbebas dari masalah pandemi Covid-19 yang mengancam kesehatan dan yang lebih parah telah memporak-porandakan perekonomian. Tetapi tidak hanya di Kabupaten Kuningan, tapi juga di seluruh dunia. Tentu ini membutuhkan peran dan kerjasama kita semua agar bisa melewati situasi ini,” kata Wabup.

Ditengah situasi pandemi ini, dikatakan Wabup, pemerintah Kabupaten Kuningan akan terus bekerja dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat melakukan berbagai upaya dan langkah percepatan penanganan Covid-19 agar Kabupaten Kuningan benar-benar bersih dari Covid.

“Kabar baiknya, Kabupaten Kuningan sudah termasuk wilayah yang bersih dari Covid-19. Tapi kabar buruknya, Provinsi Jawa Barat, merupakan provinsi dengan angka paparan Covid-19 tertinggi kedua di Indonesi,” sebutnya.

Untuk itu, tetap jalankan protokol kesehatan agar  semua terhindar dari paparan Covid-19 dan Kabupaten Kuningan menjadi daerah yang bersih dari pandemik.

Untuk itu, masih kata Wabup, dibutuhkan kerjasama seluruh pihak dalam penanganan dan memutus mata rantai Covid-19 agar Kabupaten Kuningan benar-benar bersih dari Corona.

“Satu hal yang perlu kita sadari bersama bahwa dibutuhkan tangan pemerintah dan tangan masyarakat untuk saling bergandengan dalam melewati pandemi ini. Dan saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah kecamatan, desa dan seluruh masyarakat yang telah berjuang di garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19,” imbuhnya.

Putra bungsu mantan Bupati Kuningan itu  mengajak seluruh pihak untuk tetap berdo’a meminta pertolongan Tuhan Yang Maha Esa untuk diberikan kekuatan dan semangat untuk bangkit menyongsong masa depan yang lebih baik ditengah dan pasca pandemi Covid-19. (agus)

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kabar duka datang dari Desa Dukuhdalem Kecamatan Ciawigebang. Pasalnya, sang Kuwu, Kepala Desa Sueb, meninggal dunia hari ini, Kamis (17/11/2022) pagi....

Education

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan penyambutan tahun baru islam, tepatnya bulan Muharram 1444 H, tidak hanya dirasakan oleh kalangan dewasa saja. Anak-anak pun, antusias memeriahkannya....

Religious

MALEBER (MASS) – Tasalsul, membaca Alquran secara estafet selama 24 jam, dan pawai obor jadi cara warga Desa Kutaraja Kecamatan Maleber, menyambut tahun baru...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Barongsai, pertunjukan dengan kostum naga, atau juga disebut Burok (dalam bahasa lokal), terlihat dalam perayaan penyambutan tahun baru Islam yang digelar...

Advertisement