Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Turnamen Sepakbola U-15 Bibit Persib Dimulai

KUNINGAN (MASS) – Karangtaruna Desa Lebaksiuh Kecamatan Ciawigebang untuk kesekian kalinya menggelar Turnamen Sepakbola. Kali ini turnamen tersebut mengusung U-15 dalam rangka menjaring pemain berbakat.

“Ini kami lakukan dalam rangka PHBN memperingati 17 Agustus HUT RI dengan menggelar turnamen rutin. Kali ini kami khususkan untuk mencari bibit  dan pencarian bakat makanya dibatasi usia 15 tahun,” ujar Ketua PHBN Slamet Raharja UM, didampingi Sekretaris Pelaksana Abdul Majid Rasdi.

Dengan menggunakan sistem setengah kompetisi, turnamen dimulai Kamis (1/8/2019) tadi. Peserta yang mengikutinya sebanyak 12 club yang diagendakan berakhir 18 Agustus nanti.

Acara pembukaan turnamen sendiri dihadiri dan dibuka oleh perwakilan KONI Kuningan, Drs Tri Martopo MPd yang menjabat wakil ketua 2. Hadir pula perwakilan Polsek Ciawigebang, perwakilan Koramil, Ketua Karangtaruna kecamatan, kepala Desa Lebaksiuh, dan seluruh lembaga desa.

Sementara untuk Bupati Kuningan, ketua Karta kabupaten, ketua PESIK, dan Camat Ciawigebang yang diundang berhalangan hadir. Tampak tumpah ruah seluruh masyarakat Desa Lebaksiuh yang hendak menyaksikan acara gelaran tahunan tersebut.

Ketua Karangtaruna Desa Lebaksiuh Abdul Muhyi selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan, Karangtaruna Lebaksiuh sampai hari ini terus berbenah dalam rangka peningkatan sepakbola di desanya.

“Setiap sore ada pembinaan khusus untuk anak-anak usia SLTP dan SLTA,” ungkap Amuy sapaan akrabnya, didampingi Wakil Ketua Karantaruna Lebaksiuh, Dadan Rakhmat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Mereka sengaja disiapkan untuk mengikuti turnamen-turnamen di luar desa seperti contoh Turnamen Liga Nusantara. Tingginya antusiasme kaum muda membuatnya sangat bersemangat.

“Kami sangat bersemangat melihat antusias anak muda desa kami terhadap sepakbola semoga kedepan dari mereka lahir pesekbola-pesebakbola handal,” harap pria pendukung berat Persib Bandung ini seraya mengeluhkan menurunnya performa Persib akhir-akhir ini. (deden)

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) –  Warga Kabupaten Kuningan dikejutkan dengan ditangkap dua warga Kecamatan Ciwigebang  S dan D oleh Polres Kota Cimahi. Pelaku diamankan pada Selasa...

Government

CIAWIGEBANG (MASS)- Ribuan masyarakat Desa Cihirup, Kecamatan Ciawigebang, menghadiri istighosah dan tabligh akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H, Kamis (20/8/2020)...

Education

KUNINGAN (MASS) – Bakti Sosial (Baksos) Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kuningan (IPPMK) Jadetabek yang berlangsung yang sepekan sukses digelar. Kegiatan difokuskan di Desa ...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Kades Sukadana Uha Suhanan mengungkapkan aksi penangkapan oleh aparat terhadap 13 pencuri kayu tidak terlepas dari peran Kadus Kliwon. Ia yang pura-pura...

Advertisement