Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Tiga Rumah Janda Segera Direhab

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH MH meninjau  Rumah Tidak Layak Huni yang berada di Desa Sukaraja Kecamatan Ciawigebang pada hari Jumat (1/3/2019). Total ada tiga rumah yang akan direhab di lokasi tersebut.

Hadir mendampingi Bupati,  Kepala DPRPP H M Ridwan Setiawan,  MSi,  Kepala Bagian Umum Guruh Irawan Zulkarnaen,  S STP MSi. Lalu,  Kepala Bagian Humas Dr  Wahyu Hidayah MSi, Kepala Bagian Kesra Toni Kusumanto, AP MSi, Camat Ciawigebang Ruslani, S.Sos serta Kepala Desa Sukaraja Sudarta.

Penerima rutilahu sebanyak itu 3 orang itu yakni   Kesih (Dusun Puhun), Warti dan Arsunah (Dusun Kaliwon). Yang ketiganya merupakan janda yang sudah berusia lanjut.

Bupati Acep sendiri masuk ke tiga rumah yang akan direhab. Ia nampak serius memperhatikan setiap sudut ruang rumah sambil memberikan instruksi kepada Kepala DPUPR dan Kepala Desa Sukaraja untuk segera dilakukan perbaikan.

Sebelum meninjau lokasi rutilahu Acep sempat melakukan rapat dengan Camat Ciawigebang dan Kepala Desa Sukaraja, Sudarta beserta perangkat desa dan masyarakat setempat di Aula Desa Sukaraja membahas rencana pembangunan rutilahu.

“Pemkab Kuningan melalui program bantuan rutilahu telah merekap berdasarkan  data yang disampaikan oleh desa melalui kecamatan. Bantuan kepada masyarakat yang memiliki rutilahu akan dilaksanakan secara bertahap. Hal tersebut akan dilaksanakan sesuai skala prioritas bagi calon penerimanya”, kata Bupati Acep menjelaskan.

Bupati juga berharap selain anggaran dari Pemkab dan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), kepedulian masyarakat sekitar dalam bergotong royong membantu masyarakat yang membutuhkan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Diterangan, program rutilahu bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mencapai standar hidup yang layak terutama dalam pemenuhan kebutuhan papan (perumahan). Program tersebut dilaksanakan dengan memberikan bantuan dana maupun bahan dan peralatan untuk perbaikan rumah yang tidak layak huni.

“Saya juga berharap masyarakat sekitar peduli membantu dan berpartisipasi secara bergotong royong meskipun dalam bentuk tenaga ” ujar Acep. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Penyerahan Bantuan program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dari Baznas Kabupaten Kuningan di Blok Sukarame Desa Cipari Kecamatan Cigugur di saksikan langsung oleh...

Headline

KUNINGAN (MASS) –  Warga Kabupaten Kuningan dikejutkan dengan ditangkap dua warga Kecamatan Ciwigebang  S dan D oleh Polres Kota Cimahi. Pelaku diamankan pada Selasa...

Government

CIAWIGEBANG (MASS)- Ribuan masyarakat Desa Cihirup, Kecamatan Ciawigebang, menghadiri istighosah dan tabligh akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H, Kamis (20/8/2020)...

Social Culture

CIWARU (MASS) – Insiden rumah ambruk di Desa Linggajaya Kecamatan Ciwaru beberapa pecan kemarin, mendapat perhatian dari Ketua TP PKK Kuningan, Hj Ika Purnama....

Advertisement