Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Pasca Hasil Swab Antigen, Santri Dites PCR

KUNINGAN (MASS) – Anggota Koramil 1509/Ciawigebang, Serda Hermawan memantau jalannya swab Polymerase Chain Reaction (PCR) di asrama putri Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlas Dusun Wage RT 4 RW 4 Desa Ciomas Kecamatan Ciawigebang, Rabu (2/6/2021).

Pelaksanaan PCR tersebut akibat dari munculnya klaster penularan Covid-19 di lingkungan pondok.

Serda Hermawan menuturkan sebanyak 114 orang yang harus menjalani PCR.

“Saat ini 114 orang wajib menjalani PCR sebagai upaya tracing penularan Covid-19. Karena mereka berada dalam lingkungan pondok jadi beresiko terpapar,” tandasnya.

Serda Hermawan mengatakan, sambil menunggu hasil PCR, pondok akan diisolasi untuk sementara waktu untuk mencegah penyebaran paparan virus.

“Hasil PCR baru akan keluar 2 minggu kemudian. Sementara itu, kami dan petugas terkait meminta untuk menutup sementara akses pondok,” lanjutnya.

Sementara itu, seperti yang telah diarahkan oleh Danramil 1509/Ciawigebang, Kapten Kav Suharto, Babinsa akan terus memberikan imbauan kepada warga sekitar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Masyarakat sekitar perlu lebih disiplin lagi menerapkan protokol kesehatan. Karena daerahnya memang sedang dalam keadaan rawan penularan,” imbuh Serda Hermawan.

Sekadar informasi 23 santri putri dinyatakan positif covid-19 dari hasil swab antigen. Semua yang bergejala ada 80 santri.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Jum’at, 10 Shafar 1443 H / 17 September 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚‏كثرة الذكر دليل على كثرة الفلاح، فمن...

Government

KUNINGAN – Pagelaran Seni Tradisional se-Kabupaten Kuningan dibuka secara resmi oleh Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH MH yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis...

Government

KUNINGAN (MASS)- Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda menegaskan, vaksin covid-19 bukan untuk mengobati penyakit yang diakibatkan virus Corona, melainkan hanya untuk mencegah seseorang...

Government

KUNINGAN (MASS)- Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) melakukan Rapat koordinasi dengan Jajaran Pengurus LPTQ tingkat Kabupaten, kecamatan, Kementrian Agama, Baznas, dan Koordinator Dewan Hakim...

Advertisement