Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Kadus Kliwon Sempat Diberi Uang oleh Pencuri Kayu

KUNINGAN (MASS)- Kades Sukadana Uha Suhanan mengungkapkan aksi penangkapan oleh aparat terhadap 13 pencuri kayu tidak terlepas dari peran Kadus Kliwon. Ia yang pura-pura pergi ke Desa Patapan untuk melihat situasi di lahan milik Perhutani.

“Kala itu ia naik motor dan pura-pura motornya mati lampu. Pada saat itu ada pencuri yang datang yang mengaku Serse yang juga diduga membawa pistol meminta kepada Kadus untuk segera pergi dan jangan bilang ke masyarakat ada kegiatan penebangan,” ujar Kades Uha, Sabtu (8/2/2020).

baca berita sebelumnya:https://kuninganmass.com/incident/mencekam-belasan-pencuri-kayu-ditangkap-sempat-terdengar-letusan-senjata-api/

Kadus saat hanya mengiyakan dan bergegas pergi, sebelum pergi pencuri sempat memberikan uang Rp50 ribu untuk memperbaiki lampu motor.

Aksi nekad kadus ini mendapatkan acungan jempol karena kalau aksi tidak berjalan baik bisa mengancam keselamatan dirinya.

“Bisa mati konyol kalau aksi  Pak Kadus  diketahui oleh pencuri. Sebab, mereka pastinya membawa barang-barang yang berbahaya,” jelas Kades Uha lagi.

Ia menerangkan, alasan warga murka pada saat penangkap maling karena warga geram dengan aksi pelaku. Selain itu, juga lahan milik perhutani merupakan kawasan yang dilestarikan oleh warga.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Apabila pohon-pohon itu ditebang akan menggangu kelestarian alam  dan juga akan membuat kawasan itu sering longsor.

“Kalau longsor kan jalan cepat rusak, makanya ketika penangkapan banyak warga menyerang pencuri meski dihalangi oleh aparat. Bahkan lempara batu sempat mengenai badan Pak Kapolsek Ciawigebang. Saya juga kalau tidak menghindar bisa kena,” ujarnya lagi.

Terpisah, Kapolsek Ciawigebang Kompol Yayat Hidayat mengakui, kalau dirinya sempat kena lemparan batu. Tapi, tidak apa-apa karena memang massa sangat banyak. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) –  Warga Kabupaten Kuningan dikejutkan dengan ditangkap dua warga Kecamatan Ciwigebang  S dan D oleh Polres Kota Cimahi. Pelaku diamankan pada Selasa...

Government

CIAWIGEBANG (MASS)- Ribuan masyarakat Desa Cihirup, Kecamatan Ciawigebang, menghadiri istighosah dan tabligh akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H, Kamis (20/8/2020)...

Headline

KUNINGAN (MASS)-  Untung tidak meledak. Kalimat itu muncul dari semua orang yang mengetahui granat nanas yang sudah berkarat dijadikan mainan oleh anak  lima tahun....

Headline

KUNINGAN (MASS)- Pasca jembatan ambruk membuat semua warga Kuningan heboh karena jembatan  gantung yang berada Dusun Patapan Desa Sukadana Kecamatan Ciawigebang baru beres dibangun...

Advertisement