Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Education

Jauh dari Pusat Kota, Pelatihan Menulis dan Jurnalistik Sangat Penting

KUNINGAN (MASS) – Madrasah Aliyah Plus Keterampilan (MAPK) Wadi Sofia Cieurih Kecamatan Cidahu Kuningan menggelar pelatihan kepenulisan dan jurnalistik di ruangan serbaguna sekolah tersebut. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (8/2/2020) pagi.

Pada kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan skill kepenulisan siswa dan meningkatkan literasi, diikuti sebanyak 70 siswa selama 2 jam tersebut dengan antusias.

Hadir sebagai pemateri, penulis muda asal Kuningan, Esa Agung Gumelar SAg serta jurnalis muda kuninganmass.com Eki Nurhuda Almutaqin. Dalam kesempatan tersebut, para pemateri menyampaikan bagaimana kiat-kiat menulis, dasar-dasar jurnalistik, serta pemilihan informasi.

Kepala Madrasah Didi Rosadi S Ag menyebut sangat mendukung kegiatan seminar tersebut karena bisa memberikan siswa keilmuan yang berbeda dari kesehariannya.

“Ini merupakan wawasan baru, karena kan tidak didapatkan dari pembelajarannya sehari-hari. Jadi siswa juga tidak merasa cukup dengan pengetahuan di lingkungannya saja, harus berpengetahuan lebih luas lagi, lokal maupun regional,” ujarnya saat diwawancarai setelah kegiatan.

Pembina siswa, Ahmad Said Basus mengatakan bahwa kegiatan pelatihan tidak berhenti. Menurutnya, akan baik jika ada kelanjutannya, hal itu karena materi menulis dan jurnalistik dianggap sangat penting.

“Alhamdulillah acara ini sangat bermanfaat, saya juga menghaturkan terima kasih pada para pemateri, karena sudah berbagi ilmu,” terangnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dalam kegiatan tersebut, para siswa terlihat sangat antusias dan komunikatif. Selain mendapat pengetahuan, para siswa juga belajar langsung dengan praktek. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Saat ini media pemain terbesar dalam kehidupan. Media memainkan peran penting sehingga perlu untuk ikut terjun. Pernyataan tersebut dilontarkan Ketua YPI...

Education

KUNINGAN (MASS) – Guna mengasah kemampuan dibidang jurnalistik sekaligus memompa motivasi untuk menjadi jurnalis handal, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Persma STIKKU menggelar Pelatihan Jurnalistik,...

Advertisement