Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Sisihkan Rezeki, Ayo Bantu Musala yang Terbakar!

KUNINGAN (MASS)-  Minggu (17/3/2019)  sekitar jam 14.45 WIB terjadi kebakaran yang menimpa Musala Saadatu Darwi Blok Bulak Surat Dusun Manis RT/RW 02/01 Desa Kapandayan Kecamatan Ciawigebang. Penyebab, diduga dari korsleting listrik.

Dari Luas bangunan Musala 8 x 12 = 96 M2 terbakar  seluas 3 x 3 = 9 M2. Dalam kejadian itu tidak ada korban. Total kerugian Rp26 juta. Taksiran kerugian itu dari dari bangunan yang terbakar Rp18 juta. Lalu,  lemari, meja, kasur, karpet, kitab sebesar  +- Rp8 juta.

Menurut Plt UPT Damkar Kuninggan Khadafi Mufti MSi,  sekitar pukul 14.45 WIB terlihat kepulan asap dan api dari atap bangunan musala. Api  yang terlihat pertama kali oleh Pengurus Musala bernama Kyai Dudung  (44).

Guru ngaji/ penceramah itu  kemudian  memberitahukan kepada warga sekitar. Sekitar pukul  15.15 WIB , Dede (38)  yang merupakan Satpam di KPUD Kuningan, memberitahukan kejadian kebakaran ke kantor UPT Damkar Satpol dan pada pukul 15.15 WIB 1 Randis damkar dan 4 anggota menuju TKP dan tiba di TKP pukul 15.35 WIB (+-20 menit).

Dengan dibantu warga sekitar api dapat dipadamkan sekitar +- pukul 16. 30 wib (+- 1 jam). Kebakaran sementara di duga /diakibatkan arus pendek listrik.

“Kebutuhan mendesak  perlu segera dilakukan perbaikan bangunan musala karena rutin dipakai untuk ibadah dan pengajian. Untuk itu sisihkan rezeki bagi yang mampu agar aktivitas kembali seperti semula,” ujarnya.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) –  Warga Kabupaten Kuningan dikejutkan dengan ditangkap dua warga Kecamatan Ciwigebang  S dan D oleh Polres Kota Cimahi. Pelaku diamankan pada Selasa...

Government

CIAWIGEBANG (MASS)- Ribuan masyarakat Desa Cihirup, Kecamatan Ciawigebang, menghadiri istighosah dan tabligh akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H, Kamis (20/8/2020)...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Pada Kamis (9/7/20200  UPT Damkar Kuningan kembali melakukan penyemprotan desinfektan di dua titik. Seperti biasa penyemprotan ini bagian dari antisipasi penyebaran virus...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik didampingi sejumlah perwira utama Polres Kuningan terus gencar melakukan silaturahmi dengan berbgai intansi di...

Advertisement