Warga Sukamukti Berikan Bayem Kepada Dokter Toto

KUNINGAN (MASS) – Usai Debat Publik Selasa malam (19/6/2018) Calon Bupati Kuningan nomor urut 1 dr Toto Taufikurohman Kosim Rabu sore (20/6/2018) mendapat kunjungan dari puluhan masyarakat Kecamatan Jalaksana. Mereka membawa sayuran untuk diberikan kepada kandidat berkacamata itu.

Puluhan masyarakat yang datang ini terdiri dari beberapa desa, diantaranya Jalaksana, Sidamulya, Babakanmulya, Sukamukti, Ciniru, Sayana dan Sindangbarang.

Kedatangan mereka ke kediaman dr Toto di Desa Kapandayan Kecamatan Ciawigebang itu selain untuk bersilaturahmi dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1439 H juga untuk menyatakan dukungan kepada cabup yang terkenal dengan ikon pengobatan gratisnya ini.

“Kami datang ke sini untuk bersilaturahmi sekaligus menyatakan dukungan terhadap dr Toto,” kata salah satu warga bernama Yopi.

Menurut Yopi dukungan ini mereka utarakan terhadap dr Toto setelah mereka semua menyaksikan siaran langsung Debat Publik yang diselenggarakan kemarin malam.

Closing Statement yang disampaikan oleh Toto dalam acara debat tersebut dirasa begitu mengena di hati warga. Saat itu Toto menegaskan bahwa pilkada ini bukan hanya milik calon bupati dan wakil bupati saja tapi juga milik seluruh masyarakat sehingga semuanya harus turut berpartisipasi demi menentukan masa depan Kuningan.

“Closing statement dr Toto begitu mengena bagi saya pribadi, dan warga yang lain pun merasakan hal serupa. Kami merasa dirangkul dan diakui oleh dr Toto, sehingga hari ini kami putuskan untuk menyatakan dukungan terhadapnya,” ungkap Yopi.

Selain pernyataan dukungan terhadap cabup SenTOSA ini, ada hal yang cukup menarik perhatian, dimana puluhan warga ini datang ke kediaman Toto sambil membawa hasil ternak dan hasil bumi dari lahan milik mereka sendiri.

Seperti beberapa orang warga Desa Sukamukti yang membawa hasil pertanian berupa sayur mayur seperti bayem, lobak, mentimun, pecay dan kol.

“Sukamukti terkenal sebagai penghasil sayur mayur, makanya kami bawa sayur mayur untuk dr Toto sebagai bentuk partisipasi kami mendukungnya dalam Pilkada kali ini, karena inilah yang kami miliki, lagipula pertanian ini juga merupakan salah satu program unggulan dr Toto,” ujar Iwan.

Sayuran yang diberikan, lanjut Iwan, merupakan sayuran terbaik hasil pertanian di desanya. Iwan yakin ketika masyarakat rela memberikan yang terbaik untuk kesuksesan calon pemimpinnya, kelak jika dr Toto menjadi bupati pun akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

“Kami berikan hasil pertanian terbaik desa kami untuk mensupport dr Toto dengan keyakinan kelak jika dr Toto menjadi bupati pun akan memberikan yang terbaik untuk kami sebagai masyarakat Kuningan,” katanya.

Dari beberapa jenis sayuran yang mereka berikan kepada dr Toto, bayam menjadi simbol dukungan dari puluhan masyarakat tersebut. “Bayam ini kami berikan kepada dr Toto, dan ini adalah simbol dukungan kami,” tandasnya.

Beberpa hasil pertanian seperti beras, ubi jalar, ketela pohon, jagung, juga ayam hasil peternakan pun turut diberikan kepada dr Toto oleh warga desa lainnya yang juga memiliki harapan yang sama terhadap sosok Toto. (deden/rl)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com