Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Meski Kasus Pasir "Menghilang", Toto Sebut Bukan BK Abal-abal

KUNINGAN (MASS) – Menindaklanjuti pelaporan diksi ‘Limbah’ yang dilontarkan Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy, Badan Kehormatan (BK) Dewan memberikan pernyataan yang meyakinkan.

Meski sebelumnya pelaporan kasus pasir tiba-tiba ‘hilang’ Ketua BK Dewan dr Toto Taufikurrohman Kosim menyebut bukan BK abal-abal.

“BK sudah siap bertugas, apapun resikonya. Etika harus kita tegakkan, mohon do’a restunya,” ujarnya pada Selasa (6/10/2020) siang.

Selain menegaskan keseriusan BK, Toto menyebut saat ini pihaknya sudah menerima surat pengaduan dari LBH NU. Serta surat audiensi dengan Kop surat FPI, tapi penyertaan aliansi APIK.

Politisi PPP itu menyebut, audiensi akan dilakukan besok (Rabu) sekitar pukul 9 pagi. Toto juga menerangkan, tahapan penindakan terkait pelaporan.

“Surat masuk ke sekertariat dan akan diverifikasi bersama pimpinan. Baru setelah verifikasi, pimpinan memberi intruksi atau rekomendasi ke BK untuk melakukan kegiatan,” jelasnya.

Meski tidak ada rekomendasi dari pimpinan, Toto menyebut BK tetap memiliki hak untuk menanyai. Setidaknya setelah menunggu 7 hari pasca pelaporan pertama.

“Kita komitmen. Kita akan mengundang pihak yang mengadu dan yang diadukan,” tandasnya. (eki/deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dikabulkannya gugatan Nuzul Rachdy di PTUN Bandung berkonsekuensi pada pemenuhan janji sejumlah anggota DPRD Kuningan tempo hari. Terutama menyangkut kesiapan mundur...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Setelah memakan waktu berbulan-bulan lamanya, PTUN Bandung akhirnya mengeluarkan putusan kaitan kasus diksi limbah, Senin (12/4/2021). Majelis hakim ternayata mengabulkan gugatan...

Advertisement