Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

PPP Memanas, 4 Nama Incar Posisi Ketua

KUNINGAN (MASS) – Suksesi kepemimpinan di tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kuningan segera digelar. Sedikitnya 4 nama digadang-gadang bakal maju meramaikan bursa kandidat. Tak heran jika ada yang beranggapan, tensinya kini memanas.

Keempat nama ini kebanyakan politisi yang sedang duduk di parlemen daerah. Mulai dari dr Toto Taufikurohman Kosim, Iip Syarif Hidayat dan Ali Akbar. Bahkan Drs H Momon Suherman yang pernah menjabat ketua sebelum Uus Yusuf pun, disebut-sebut akan maju kembali.

“Banyak sih yang kepengen jadi ketua. Dari dewan juga ada 4. Cuma memang modelnya sekarang bukan one man one vote,” kata Plt Ketua DPC PPP Kuningan, KH Ajieb Ma’aly kala dikonfirmasi kuninganmass.com, Senin (11/10/2021) sore.

Model untuk penentuan ketua baru nanti, jelas Ajieb, yaitu dibentuk formatur terlebih dulu. Personilnya 7 orang, masing-masing dari perwakilan PAC sebanyak 4 orang, dari DPC 1 orang, DPW 1 orang dan dari DPP pun 1 orang.

“Nah 7 formatur ini yang akan menentukan ketua baru, berembug musyawarah mufakat, termasuk susunan kabinetnya kayak apa,” jelasnya.

Untuk perwakilan PAC sebanyak 4 orang diserahkan kepada para PAC tersebut. Sedangkan perwakilan dari DPC yang hanya seorang akan dibahas 2 hari kedepan.

Pelaksanaan Muscab itu sendiri tinggal sepekan lagi di Hotel Horison Sangkanurip, Minggu (17/10/2021) mendatang. Ajieb berharap suksesi ketua PPP berjalan mulus.

“Semoga sukses. Tugas saya sebagai Plt menghantarkan sampai diadakannya muscab. Semoga kondusif,” harapnya lagi.

Ditanya apakah ia siap menjabat kembali, Ajieb menjawab bahwa dirinya sudah lanjut usia. Mendengar banyak generasi yang sudah siap menggantikan, Ajieb merasa gembira.

“Saya itu sudah tua. Adapun saya ikut ngurus, ya itu mah kewajiban sebagai warga PPP, yang sudah merasakan jadi anggota dewan, merasakan dikader oleh PPP. Tapi kan regenerasi harus tetap jalan,” pungkasnya. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

PD

Bank Kuningan

PKB

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Jatah 4 dari 7 formatur untuk PAC rupanya tidak didominasi oleh salah satu kubu. Kabarnya, antara kubu Drs H Momon Suherman...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dari tiga nama yang disebut-sebut sebagai calon ketua DPC PPP Kuningan, semuanya sama-sama menaruh harapan tinggi akan kebesaran partai. Baik Drs...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Menjelang Muscab PPP Kuningan Minggu (17/10/2021) nanti, DPC partai ka’bah tersebut menggelar rapat pleno, Rabu (13/10/2021). Dari rapat tersebut menghasilkan kesepakatan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Menjelang Musyarawah Cabang (MUSCAB) VIII DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kab Kuningan, Ketua Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Kab Kuningan Faseh Suparno...

Advertisement