Warga Cibingbin Acungkan Jempol ke Dokter Toto

CIBINGBIN (MASS) – Atas sepak terjang dr Toto Taufikurohman yang kerap menggelar pengobatan gratis sejak 2015 lalu, masyarakat memberikan respon positif. Termasuk di Desa Sindangjawa Kecamatan Cibingbin, mereka mengacungkan jempol atas aksi sosial yang dilakukan Cabup Sentosa itu, Senin (23/4/2018).

Masyarakat di sana merasa terbantu dengan adanya kegiatan tersebut. Tak heran jika antusiasme mereka tinggi dalam mengikuti pengobatan cuma-cuma itu. “Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat khususnya dibidang kesehatan,” ucap dr Toto saat menghadiri langsung.

Dikatakan, pengobatan gratis tidak dilakukan semata-mata karena ada maksud dan tujuan tertentu seperti pencalonan dirinya. Terpilih atau tidaknya ia menjadi bupati, pengobatan gratis akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan.

Meskipun saat itu ada sedikit promosi atau kampanye dirinya sebagai cabup, bukan berarti selepas pilkada dihentikan. “Usai pilkada nanti, kegiatan pengobatan gratis ini akan terus berlanjut,” tegasnya.

Beberapa warga Desa Sindangjawa turut mengutarakan pendapatnya mengenai kegiatan pengobatan gratis termasuk pandangannya terhadap Toto.

Hasan (45) misalnya, dia menilai pengobatan gratis begitu bagus karena warga bisa berkonsultasi secara gratis tentang berbagai keluhannya. Terlebih dr Toto turun langsung untuk mengobati pasien yang memang tidak bisa datang ke lokasi.

Dirinya berharap calon pemimpin Kuningan ke depan memiliki karakter seperti itu. Ketika masyarakat membutuhkan, pemimpin harus bersedia turun langsung alias jemput bola.

“Pemimpin Kuningan ke depan saya harapkan harus bisa turun langsung jika masyarakat memiliki keluhan dalam hal apapun. Sosok pemimpin masa depan itu ada di depan kita saat ini,” ungkap Hasan. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com