Toto Berencana Nyalon Anggota Dewan

KUNINGAN (MASS) – Setelah menerima hasil pilkada, Cabup Sentosa dr Toto Taufikurohman Kosim tidak akan hengkang dari politik praktis. Pria yang meniti karir dari kalangan profesional itu berencana akan mencalonkan anggota legislatif.

“Insya Allah kalau saya diberi umur panjang ingin mengabdikan diri di Kuningan dengan mencalonkan anggota legislatif. Semoga bisa ikut ke salah satu partai untuk nyaleg,” ungkapnya saat dikonfirmasi kuninganmass.com Rabu (4/7/2018) malam.

Kendati isu sudah beredar Toto hendak nyaleg DPRD Kuningan dari dapil 3 berangkat dari PKB, namun ia belum mengakuinya. “Gimana partai saja mau dari dapil mana. Partainya juga belum menentukan, yang pasti dari partai di koalisi kita,” kata Toto.

Ia meniatkan diri lillahita’ala dalam mencalonkan kelak. “Semoga dengan adanya saya di Kuningan, Allah bisa memberikan jalan agar saya bisa menorehkan catatan-catatan untuk perubahan baru di Kuningan, salah satunya,” tekadnya.

Toto mawas diri sebagai pendatang baru di dunia politik praktis Kuningan. Sehingga akan mengawalinya dengan mencalonkan anggota DPRD Kuningan, belum sampai tingkat DPRD Jabar atau DPR RI.

“Saya ini dari profesi (kalangan profesional). Saya baru masuk politik praktis sehingga masih harus banyak belajar. Mudah-mudahan kehadiran saya ini bisa memberikan warna baru yang positif,” pungkas mantan dirut RSU KMC yang kini jadi dirut PT Pilar Mandiri, perusahaan naungan RS tersebut.

Sementara itu, jika Toto maju mencalonkan dari dapil 3 maka ia akan bersaing ketat dengan Dede Sembada yang kini masih menjabat wabup. Antara Toto dengan Desem sama-sama memiliki basis massa kuat di dapil tersebut. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com