Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Mamat Robby Tembus 30 Ribu Suara Lebih

KUNINGAN (MASS) – Untuk kursi DPR RI, caleg dari Partai Demokrat, HT Mamat Robby Suganda, nampaknya memiliki peluang besar untuk melenggang ke Senayan. Pasalnya, di Kuningan saja perolehan suaranya sudah menembus angka 22.570.

“Sampai jam 13.44 WIB hari ini alhamdulillah perolehan suara MR (Mamat Robby, red) sudah menembus angka 22.570 suara. Kalau tadi pagi sih masih 21 ribu,” sebut Ilham Ramdani, orang dekat Mamat Robby, Sabtu (20/4/2019).

Dibanding caleg DPR RI Dapil Jabar X lainnya, MR terbilang transfaran. Di rumahnya, Desa Dukuh Tengah Kecamatan Maleber, ia memasang layar lebar yang menayangkan pergerakan angka-angka yang masuk untuk ditonton publik.

“Kita mah gak mau ada yang ditutup-tutupi. Mau suara berapa pun, kita tayangkan agar mudah diakses oleh masyarakat. Apalagi kalau ada wartawan yang nanya, ya kita kasih tahu,” ujar Ilham.

Sampai pukul 13.44 WIB, data yang masuk sudah mencapai 70% dari ribuan TPS yang ada di Kuningan. Sumber data dihimpun oleh tim dari C1 TPS.

“Untuk sementara, suara MR segitu. Ini baru dari Kabupaten Kuningan. Belum Ciamis, Banjar dan Pangandaran,” kata pria berambut kurang subur itu.

Tambahan suara dari Ciamis, Banjar dan Pangandaran, diperkirakan oleh Ilham mencapai 15 ribu suara. Sehingga kalau digabungkan dengan suara dari Kuningan, berada di angka 35 ribu bahkan mampu menembus 40 ribu suara.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Angka-angka ini memang tidak bisa jadi landasan mutlak, karena tetap untuk hasil pastinya ada di KPU. Hari ini sedang berjalan pleno PPK di masing-masing kecamatan. Semua relawan kita arahkan untuk mengawal dan ikut dalam pleno,” terang Ilham. (deden)

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Jelang 100 hari semenjak pertama kali Covid 19 menghampiri Indonesia, kasus demi kasus warga yang terpapar positif tidak pernah bekurang. Bahkan...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Kesulitan ekonomi masyarakat di tengah pandemi COVID-19, membuat sejumlah elemen tergugah hatinya untuk membantu sesama anak bangsa, termasuk salah satu tokoh...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Bawaslu Kabupaten Kuningan mampu mengalahkan Bawaslu lainnya di Jawa Barat dalam lomba Iklan Layanan Masyarakat (ILM). Bahkan Bawaslu Kabupaten Bandung dan...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Saat refleksi tahapan Pemilu 2019 belum lama, Komisioner Bawaslu Jabar Divisi Penyelesaian Sengketa, Yulianto SH menyebutkan kendala penanganan tindak pidana pemilu....

Advertisement