Gus Ami dan KH Dimyati Terpilih secara Aklamasi

KUNINGAN (MASS) – KH Dimyati Rois secara aklamasi disepakati untuk menjadi ketua Dewan Syuro DPP PKB. Sedangkan Dewan Tanfidz, disepakati pula secara aklamasi Abdul Muhaimin Iskandar, Gus Ami atau Cak Imin, untuk memimpin kembali PKB lima tahun kedepan.

“Alhamdulillah agenda besar kami yaitu MUKTAMAR VI PKB yang dihelat di Nusa Dua Bali berakhir tadi malam. Seluruh rangkaian acara sejak pembukaan bahkan sebelum pembukaan sampai dengan penutupan berjalan lancar aman tertib dan sukses tanpa ekses,” kata Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih MSi, Kamis (22/8/2019).

Sebelum acara pembukaan muktamar di arena muktamar diselenggarakan dulu musyawarah alim ulama yang dihadiri oleh kurang lebih 1000 ulama dan kiyai dari berbagai daerah di indonesia. Hasil musyawarah alim ulama telah menjadi bagian tak terpisahkan dari hasil muktamar secara keseluruhan.

“Tepat pukul 20.00 pada hari Selasa 20 Agustus acara pembukaan dilaksanakan. Selain dihadiri oleh seluruh pengurus PKB baik tingkat DPC DPW dan DPP, acara pembukaan dihadiri oleh para mentri para ketum partai politik seperti Ketum PDIP ibu Megawati, ketum Golkar, ketum Nasdem, Ketum PBB Prof Yusril, ketum PSI dan Sekjen Gerindra Ahmad Mujani, serta di hadiri oleh Presiden RI Ir. H joko widodo yang sekaligus membuka secara resmi Muktamar ke VI PKB,” papar Ujang.

Dalam beberapa agenda sidang-agenda pleno, ia bersyukur pleno pertama seluruh DPW dan DPC se Indonesia sepakat bulat menerima LPJ DPP PKB periode 2014-2019. Bahkan dalam pandangan umumnya seluruh DPW Se indonesia memohon dengan sangat agar Gus Muhaimin bersedia kembali menjadi ketum PKB periode 2019-2024.

Akhirnya pada sidang pleno berikutnya muktamirin menetapkan secara aklamasi H A Muhaimin Iskandar alias Gus Muhaimin menjadi ketum DPP PKB periode 2019-2024.
Seluruh muktamirin berbahagia karena Gus Ami bersedia.

Kemudian dalam sidang-sidang komisi yang dibagi 2 komisi yaitu komisi A yang membahas tentang perubahan AD/ART dan peraturan organisasi serta komisi B yang membahas program kerja dan rekomendasi.

“Seluruh hasil sidang komisi-komisi alhamdulillah telah disepakati menjadi keputusan muktamar dalam sidang pleno,” terangnya.

Dalam sidang pleno berikutnya telah disepakati secara aklamasi Ketua Dewan Syuro DPP PKB yaitu KH Dimyati Rois.

Begitu pula terdapat Deklarasi Bali oleh ketua DPW dan DPC se Indonesia. Deklarasi komitmen untuk rakyat, bangsa dan negara Indonesia ini dibacakan ketua DPW Papua.

Acara penutupan dilaksanakan malam kamis tadi dan ditutup secara resmi oleh KH Ma’ruf Amin wapres terpilih. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com