Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Health

Vaksinasi, PKB Sasar 500 Orang di Dua Titik

KUNINGAN (MASS) – Lantaran penanganan Covid-19 perlu dilakukan secara bersama-sama, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) turut “menyingsingkan lengan baju”. Partai yang diketuai Gus Muhaimin Iskandar tersebut, Jumat (27/8/2021), melaksanakan vaksinasi di Kabupaten Kuningan.

Sedikitnya 500 warga Kuningan tersasar oleh kegiatan itu. PKB melaksanakannya di dua titik, yaitu di Graha Ahmad Bagja Desa Pajawan Kidul Kecamatan Lebakwangi dan di Desa Sadamantra Kecamatan Jalaksana.

“Kami bekerjasama dengan Karang Taruna dan juga Puskesmas Manggari Lebakwangi serta Puksesmas Jalaksana melaksankaan vaksinasi ini. Pendaftaran kita lakukan secara online sehingga alhamdulillah terjaring ratusan orang, usia 17 tahun ke atas,” ujar Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih MSi.

Pagi hari, Ujang yang saat ini menjabat wakil ketua DPRD Kuningan tersebut berkesempatan membuka vaksinasi di Graha Ahmad Bagja Pajawan Kidul. Ia terlihat gembira melihat tingginya animo masyarakat untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan harapan Covid-19 segera musnah dari muka bumi.

Setelah itu, Ujang pun bergegas menuju Desa Sadamantara sebagai lokasi vaksinasi ke dua. Di sana, sudah berjalan 150 orang yang telah disuntik, tinggal menghabiskan target sasaran hingga mencapai 250 sampai 300 orang.

“Kegiatan ini tentu tidak terlepas dari peran Gus Muhaimin Iskandar selaku ketua umum DPP PKB dan juga pak H Yanuar Prihatin anggota DPR RI dari fraksi partai kami,” ucap politisi asal Maleber tersebut.

Bukan hanya vaksinasi, siang harinya partai yang lahir dari Rahim NU ini melakukan kunjungan ke sejumlah warga yang tengah menjalani isolasi mandiri. Tumpukan bingkisan sembako disalurkan kepada mereka dengan harapan dapat meringankan beban mereka dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Isoman selama 2 minggu sudah barang tentu mereka tidak bisa keluar rumah untuk mencari nafkah. Nah kita berikan sedikit bantuan setidaknya kebutuhan makan sehari-hari bisa tercukupi. Semoga kita semua dibebaskan dari covid, amiin,” doa Ujang. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Mencuatnya isu oknum anggota dewan terlibat pengadaan komoditas sembako bansos membuat sejumlah petinggi parpol angkat bicara. Dari banyak partai yang ada...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dari sisi pengadaan komoditas sembako bansos, Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih MSi menegaskan, anggota dewan dari partainya tidak ada...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Setelah komunitas ibu-ibu senam aerobik, tiga komunitas lainnya di Kuningan memberikan dukungan kepada Ketua DPP PKB, Gus Muhaimin Iskandar untuk nyalon...

Nasional

KUNINGAN (MASS) – Mengajak ibu-ibu, Srikandi Kuningan, kelompok anak muda yang tergabung dalam Anak Muda Pro Muhaimin (AMPM) Kuningan, mendeklarasikan dukungannya pada Gus Muhaimin...

Advertisement