Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Mantan Pedagang Burjo Borong Bakso dan Rujak Buah

KUNINGAN (MASS) – Untuk kesekian kalinya, PKB Kuningan melancarkan program unggulannya “Food Bank”, Jumat (28/5/2021). Sejumlah pelaku UMKM yaitu tukang bakso dan tukang rujak buah di Kelurahan Winduhaji Kecamatan Kuningan diborong oleh partai besutan Gus Muhaimin Iskandar tersebut.

Seperti biasa, H Ujang Kosasih MSi yang menjabat ketua DPC PKB Kuningan memimpin kegiatan itu. Sebagai seorang mantan pedagang burjo di ibu kota dulu sebelum jadi anggota dewan, politisi ini merasakan betul bagaimana naik turunnya omset seorang pedagang, terlebih dimasa pendemi.

Pantauan kuninganmass.com, agenda Food Bank dimulai sekitar pukul 14.00 WIB. Berawal di warung bakso milik ibu Iyah Kelurahan Winduhaji, sebelah barat Taman Winduhaji atau kediaman mantan bupati H Aang Hamid Suganda. Sekitar 150 mangkok bakso diborong oleh PKB untuk kemudian digratiskan kepada warga sekitar.

Tidak berhenti di situ, rombongan partai berlogo bola dunia bintang Sembilan ini melanjutkan agenda “pemborongannya” di Lingkungan Ciketug, masih Kelurahan Winduhaji. Di sana, warung bakso milik ibu Umi pun jadi sasaran PKB untuk diborong dan dibagikan kepada masyarakat.

Pedagang rujak buah yang kebetulan berada di lokasi, dipanggil pula oleh Ujang yang juga menjabat wakil ketua DPRD Kuningan. Ia langsung meminta pedagang tersebut untuk menggratiskan kepada masyarakat.

“Ibu bapak sekalian yang saya hormati. Jadi ini agenda kami yang rutin tiap hari Jumat. Namanya Food Bank. Kami mencoba berikhtiar untuk membantu pedagang kecil yang usahanya lagi menurun karena covid dengan cara memborong barang jualannya,” jelas Ujang menggunakan pengeras suara.

Setelah itu, sambungnya, barang jualan tersebut dibagikan kepada masyarakat yang kebetulan menginginkannya. Kali ini 2 tukang bakso dan rujak buah yang diborong oleh PKB di Kelurahan Winduhaji.

Tampak hadir, H Hariri, anggota dewan dari PKB yang kebetulan berasal dari dapil 1. Pada saat ibu Umi melayani masyarakat, Hariri tampil sebagai pembantu ibu Umi untuk memberikan mangkuk bakso langsung kepada masyarakat.

“InsyaAllah jumat berkah,” ujar Hariri dengan senyuman khasnya.

Hadir dalam kegiatan itu pun kader perempuan bangsa, kader garda bangsa dan para kader milenial PKB. Tak henti-hentinya mereka menyosialisasikan Gus Muhaimin selaku ketua DPP PKB sebagai calon presiden tahun 2024-2029. (deden)    

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Health

KUNINGAN (MASS) – Lantaran penanganan Covid-19 perlu dilakukan secara bersama-sama, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) turut “menyingsingkan lengan baju”. Partai yang diketuai Gus Muhaimin Iskandar...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Karena beriringan dengan Hari Raya Idul Adha, perayaan Harlah PKB ke 23 diselaraskan dengan perayaan besar tersebut. Disamping melaksanakan Khotmil Quran...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Wakil Ketua DPRD Kuningan, H Ujang Kosasih MSi turut menanggapi keberadaan dua gerai daging dan telur ayam (Prima Freshmart dan Ceha)...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pemandangan menarik terlihat saat mendekati akhir Mukercab PKB Kuningan di Lembah Ciremai, Minggu (13/6/2021) sore. Pada hasil rapat komisi kaitan dengan...

Advertisement