Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Dari Belajar Otodidak, Badru Buka Warung Desain di Kalimanggis

KUNINGAN (MASS) – Berawal dari membuat poster bahan spanduk dengan bingkai kayu reng pada tahun 2018, Badru Tamam, lelaki asal Desa Kalimanggis Kecamatan Ciawigebang ini kini fokus dengan usahanya di Warung Desain.

Warung Desain sendiri, kini memang banyak bergerak di bidang jasa percetakan seperti amplop dan undangan. Mulanya, selain poster juga menerima pesanan pin, name tag, terompah dan aksesoris kecil.

“Sebenarnya tidak pernah kepikiran juga design, cuman lihat peluang kayaknya saya bisa di design. Cuman karena yakin, dicoba , padahal belajar otodidak,” ujarnya pada kuninganmass.com Jumat (28/5/2021) siang.

Biasanya, selain menjual jasa desain dan hasil cetaknya, juga dijual pembayaran online semacam pulsa dan token listrik.

Ada juga alat tulis yang menyasar anak sekolah dan pesantren di sekitar tempatnya. Hanya saja, karena pandemi, alat tulis perpurtarannya diakui Badru, tidak seperti biasanya.

“Kedepannya sih pengen pengembangan dengan punya mesin cetak sendiri,” ujarnya sembari menyebut kini masih harus cetak di luar.

Di Warung Desain sendiri, undangan adalah hal yang cukup banyak dipesan. Apalagi, disana pelanggan bisa menyesuaikan dengan budget dan keinginan.

Semisal undangan yang sudah ada di katalog, tentu lebih rendah daripada undangan separasi yang desainnya full warna dan custom.

Lalu akan berbeda juga dengan undangan monokrom, hanya dua warna dengan putih salah satunya.

“Cuman kalo undangan kan semakin banyak pesanan semakin murah jatuhnya,” imbuhnya.

Meski tempatnya masih sangat sederhana, Badru cukup aktif di pemasaran online baik via WA maupun via Instagram.

Pesanandan konsultasi desain misalnya, bisa dilakukan terlebih dahulu via @wardes_realaccount di instagram, atau via 08326252323 melalui Whatsapp.

“Oh iya, kita juga lagi ada promo. Dengan pesan minimal 200, konsumen dapet undangan digital, JPEG, dan udah di packing disini, jadi tinggal nyebar aja. Kalo undangan web, kita masih tahap percobaan. Nanti kalo sudah siap, kita juga akan berikan,” imbuhnya diakhir. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement