Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Tukang Rujak Kangkung, Hucap dan 6 Pedagang Kecil Lainnya Diborong

CIBINGBIN (MASS) – Kepedulian terhadap para pedagang kecil dimasa pandemi ini terus diperlihatkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Memasuki Hari Jumat, kembali partai berlogo bola dunia bintang Sembilan tersebut memborong barang jualan pedagang kecil.

Jumat (4/6/2021) kali ini kegiatan yang dikemas dalam program Food Bank itu dilaksanakan di Desa/Kecamatan Cibingbin, jalur menuju kantor Kecamatan Cibingbin. Tidak tanggung-tanggung, 8 pedagang kecil di wilayah timur Kuningan tersebut yang diborong oleh PKB.

“Kalau di dapil 5 kita borong 1 pedagang, yang disusul di dapil 1 kita borong 3 pedagang, maka kali ini 8 pedagang sekaligus. Alhamdulillah mereka gembira, dan masyarakat pun antusias. Itu yang kami harapkan,” ujar Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kedelapan pedagang itu diantaranya tukang rujak kangkung, nasi lengko, hucap/kupat tahu, cilor, cilok, buah dingin atau petis, bakso dan telor gulung. Pemborongan tersebut dimulai pukul 09.00 WIB.

Pantauan kuninganmass.com, warga setempat langsung menyerbu gerobak jualan 8 pedagang. Dalam hitungan singkat, makanan jualan mereka pun ludes. Terutama rujak kangkung, cilor, cilok, telor gulung, nasi lengko dan hucap.

Sekitar pukul 09.30 WIB, dua pedagang yang masih diserbu yaitu gerobak bakso dan petis. Namun setengah jam kemudian, pedagang petis sudah kehabisan barang jualannya.

“Beres-beres dulu. Rujaknya sudah habis. Biasanya sih sampai sore. Tapi sekarang juga sudah habis. Alhamdulillah,” kata seorang ibu pedagang rujak kangkung.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ujang Kosasih selaku ketua kerap mewanti-wanti masyarakat untuk mematuhi prokes. Bahkan dirinya berani meminta pedagang agar tidak melayani mereka yang tidak mengenakan masker.

Namun tidak lama kemudian, tim Ujang membagi-bagikan masker sebagai bentuk ajakan yang langsung diwujudkan dalam praktik.

Bukan hanya itu, politisi yang kini menjabat wakil ketua DPRD Kuningan ini pun menyosialisasikan Gus Ami (Abdul Muhaimin Iskandar) sebagai calon presiden RI periode 2014-2029.

“Ibu-ibu, yang di foto ini Gus Ami, calon presiden RI. Masih muda dan ganteng kan?,” tanya Ujang kepada kaum ibu yang sedang menyerbu bakso.

Tapi salah seorang anggota dewan fraksi PKB, Apip Firmansyah, ikut menyosialisasikan pula Ujang sebagai calon bupati Kuningan. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Dorokdok Sangrai adalah salah satu UMkM yang ada di Desa Sindangjawa Kecamatan Cibingbin. Tidak menggunakan minyak, kurupuk khas ini dipasak menggunakan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sejumlah mahasiswa STKIP Muhammadiyyah Kuningan yang sedang melaksanakan KKN di Desa Ciangir Kecamatan Cibingbin, menggelar lapak baca dan mewarnai. Program lapak...

Incident

CIBINGBIN (MASS) –  Kabar duka datang dari Kecamatan CIbingbin. Pasalnya, seorang lelaki asal Desa Bantarpanjang, Uci Sanusi alias Radit (19), dikabarkan meninggal dunia, setelah...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada Selasa (17/5/2022) pagi sekitar pukul 06.30 WIB, terjadi kebakaran yang menimpa sebuah rumah dan tempat usaha yang berasa di Dusun...

Advertisement