Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Forum Taman Baca, Study Banding ke Kendal

KUNINGAN (MASS) – Forum Taman Bacaan Masyarkaat (FTBM) Kuningan menggelar study banding ke kampung literasi Rumah Baca Ceria Desa Pagersari Kecamatan Patean Kendal Jawa Tengah.

Ketua FTBM Kuningan Imam M Agung Fauzy, pada kuninganmass.com menyebut kegiatan study banding sendiri dilakukan untuk meningkatkan kapasitas dan ilmu tentang pengelolaan Taman Baca dan kampung literasi.

“Kami mengajak beberapa pengelola TBM untuk belajar dan menambah pengetahuan yang berkaitan dengan pengelolaan TBM,” ujarnya Jumat (4/6/2021) siang.

Tempat tersebut, dipilihnya karena aktif dalam kegiatan dengan melibatkan masyarakat. Disebutkan Imam, disana kelompok wanita tani dan pengembangan UMKM sektor pangan, kerajinan, pertanian dan perternakan digelar.

Kegiatan study banding sendiri dilakukan selama 2 hari berturut-turut pada Sabtu-Minggu, (29-30/5/2021) kemarin.

“Harapannya sepulang dari kegiatan tersebut para pengelola TBM yang kami berangkatkan bisa mengambil ilmu dan dapat diterapkan dalam mengelola TBM nya masing-masing serta bisa memberikan informasi dan semangat kepada seluruh pengelola TBM yang ada di Kabupaten Kuningan,” sebutnya.

Imam menyebutkan, peserta study banding sendiri melibatkan pegiat Jaenal Mutakin Kampung Literasi Hipapelnis Jaenal Mutakin, pegiat TBM Balarea Yogi Iskandar, pegiat TBM Naga Banjaran Ustd. Kukun Sukmana, pegiat Kunciku Nadiawan Zovizal Hisbullah, serta relawan TBM Falsha Dwi Putra.

Disana, Imam mengaku pihaknya diterima langsung oleh Munawar selaku pengelola Kampoeng Literasi Ceria, Patean Kendal Jateng.

“Dengan adanya kegiatan study banding ini selain diharapkan dapat menambah motivasi dan semangat bagi para pengelola dalam mengembangkan TBM nya, juga dapat membuat program Ekonomi kreatif sebagai wujud kemandirian dari lembaga TBM itu sendiri,” ucap lelaki berkacamata tersebut di akhir. (Eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Pengamat kebijakan publik yang juga pentolan Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (PPHI) Nana Mulyana Latif menyoroti pernyataan Bupati sebelumnya yang menyebut turun...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Jum’at, 10 Shafar 1443 H / 17 September 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚‏كثرة الذكر دليل على كثرة الفلاح، فمن...

Government

KUNINGAN – Pagelaran Seni Tradisional se-Kabupaten Kuningan dibuka secara resmi oleh Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH MH yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH MH menghadiri Sidang ke-2 Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Sungai Citanduy Tahun Anggaran 2021....

Advertisement