Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Bawaslu Datangi Kantor PKB

KUNINGAN (MASS) – Beberapa komisioner Bawaslu Kuningan, Abdul Jalil Hermawan dan Agus Khobir Permana, mendatangi Sekretariat DPC PKB Kuningan, Kamis (7/7/2022). Kehadiran mereka disambut jajaran pengurus yang diketuai H Ujang Kosasih MSi.

“Kedatangan kami ke sini dalam rangka silaturahmi, konsolidasi, membangun sinergitas dengan partai politik. Kita minta input dari parpol sekaligus kita menyampaikan peran kami sebagai bawaslu dalam proses tahapan pendaftaran parpol,” jelas Komisioner Bawaslu, Abdul Jalil Hermawan.

Menurutnya, PKB bukan satu-satunya parpol yang didatangi bawaslu. Beberapa hari sebelumnya, ia bersama komisioner lain melaksanakan kunjungan serupa ke sekretariat parpol lain.

“Tadi pagi ke sekretariat DPC PBB, dan sekarang ke PKB. Ini merupakan kunjungan ke 10. Dan besok masih ada agenda kunjungan ke sekretariat DPC PPP,” ujar Jalil.

Atas kedatangan bawaslu, Ujang Kosasih selaku ketua PKB menyampaikan apresiasi sekaligus berterimakasih. Secara agama, silaturahmi itu dianjurkan karena dapat memperpanjang umur dan memperbanyak rizki.

“Dan dengan hadirnya bawaslu di kantor kami, pasti akan memberikan warna dalam giroh perjuangan kami, bahwa untuk mencapai sebuah kemenangan, tidak harus dengan menghalalkan berbagai cara. Tapi harus dengan cara-cara yang sesuai koridor peraturan perundang-undangan. Itu yang disampaikan bawaslu,” ungkapnya.

Ujang memastikan, kunjungan bawaslu ke kantor partainya sangat bermanfaat. Terutama memberikan spirit baru mengingat PKB punya niatan untuk mengikuti kontestasi pemilu dengan harapan memenangkannya nanti di 2024.

Beberapa hal penting, imbuhnya, telah disampaikan bawaslu terkait pendaftaran parpol dan verifikasi administrasi. “Alhamdulillah PKB dinyatakan oleh DPP partai kami, dan juga tadi oleh bawaslu, bahwa kami PKB sudah lengkap mempersiapkan diri dalam pendaftaran parpol,” ucapnya. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Kritik demi kritik datang pada hasil seleksi Pansel yang meloloskan aparat desa, Sekdes jadi Panwascam. Kali ini, komentar itu datang dari...

Politics

KUNINGAN (MASS) – “Mundurlah dari perangkat desa!”, begitu kalimat yang disampaikan akademisi sekaligus dosen hukum, Suwari Akhmaddhian menanggapi pemberitaan terkait perangkat desa yang terpilih...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Praktisi hukum, advokat Peradi Asmanul Husna SH, mempertanyakan kinerja panitia seleksi (pansel) Panwascam dari Bawaslu Kabupaten Kuningan. Hal itu, menyusul adanya...

Politics

KUNINGAN (MASS) –  Pasca diumumkannya Panwascam terpilih, ternyata salah satunya adalah aparat desa, tepatnya jabatan sekertaris. Hal itu, sempat menuai  “riak” dan dirasa janggal,...

Advertisement