Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Bawaslu Datangi Kantor PKB

KUNINGAN (MASS) – Beberapa komisioner Bawaslu Kuningan, Abdul Jalil Hermawan dan Agus Khobir Permana, mendatangi Sekretariat DPC PKB Kuningan, Kamis (7/7/2022). Kehadiran mereka disambut jajaran pengurus yang diketuai H Ujang Kosasih MSi.

“Kedatangan kami ke sini dalam rangka silaturahmi, konsolidasi, membangun sinergitas dengan partai politik. Kita minta input dari parpol sekaligus kita menyampaikan peran kami sebagai bawaslu dalam proses tahapan pendaftaran parpol,” jelas Komisioner Bawaslu, Abdul Jalil Hermawan.

Menurutnya, PKB bukan satu-satunya parpol yang didatangi bawaslu. Beberapa hari sebelumnya, ia bersama komisioner lain melaksanakan kunjungan serupa ke sekretariat parpol lain.

“Tadi pagi ke sekretariat DPC PBB, dan sekarang ke PKB. Ini merupakan kunjungan ke 10. Dan besok masih ada agenda kunjungan ke sekretariat DPC PPP,” ujar Jalil.

Atas kedatangan bawaslu, Ujang Kosasih selaku ketua PKB menyampaikan apresiasi sekaligus berterimakasih. Secara agama, silaturahmi itu dianjurkan karena dapat memperpanjang umur dan memperbanyak rizki.

“Dan dengan hadirnya bawaslu di kantor kami, pasti akan memberikan warna dalam giroh perjuangan kami, bahwa untuk mencapai sebuah kemenangan, tidak harus dengan menghalalkan berbagai cara. Tapi harus dengan cara-cara yang sesuai koridor peraturan perundang-undangan. Itu yang disampaikan bawaslu,” ungkapnya.

Ujang memastikan, kunjungan bawaslu ke kantor partainya sangat bermanfaat. Terutama memberikan spirit baru mengingat PKB punya niatan untuk mengikuti kontestasi pemilu dengan harapan memenangkannya nanti di 2024.

Beberapa hal penting, imbuhnya, telah disampaikan bawaslu terkait pendaftaran parpol dan verifikasi administrasi. “Alhamdulillah PKB dinyatakan oleh DPP partai kami, dan juga tadi oleh bawaslu, bahwa kami PKB sudah lengkap mempersiapkan diri dalam pendaftaran parpol,” ucapnya. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Ruang Fraksi Partai Demokrat DPRD Kuningan tidak luput dari kunjungan H Lili Suherli MSi yang baru saja diberikan mandat sebagai ketua...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Tahapan Pemilu (pemilihan umum) tahun 2024 sudah dimulai. Agenda terdekatnya adalah pendaftaran dan verifikasi partai politik calon peserta pemilu dalam rentan...

Government

CIGUGUR (MASS) – Dalam upaya mengoptimalkan pengelolaan Kehumasan, Bawaslu Kuningan mengadakan pelatihan Pembuatan Press Release. Pelatihan ini diikuti jajaran pegawai pada Rapat Dalam Kantor...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Guna memberikan pemahaman kepada peserta pemilu 2024 yang berkaitan dengan mekanisme penerimaan laporan pelanggaran pidana, Bawaslu Kuningan melaksanakan Rapat Koordinasi Penanganan...

Advertisement