Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Penyerahan 4 Hand Sprayer di KSU Karya Nugraha Jaya Cipari-Cigugur, Kamis (7/7/2022).

Economics

Dekopinda Beri Bantuan Hand Sprayer Kepada Koperasi Susu Terdampak PMK

KUNINGAN (MASS) – Ketua Dekopinda Kab. Kuningan, Drs. H. Firman, MM,  melalui Sekretarisnya, Drs. Yayat Suryatna, telah menyerahkan 6 unit Hand Sprayer untuk dua koperasi susu yang berada di Wilayah Kecamatan Cigugur Kab. Kuningan Jawa Barat yang terkena Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), pada Kamis (7/7/2022).

Keenam Unit Hand Sprayer tersebut, diantaranya 4 unit diserahkan kepada Koperasi Susu KSU Karya Nugraha Jaya Cipari-Cigugur. Bantuan itu diterima oleh Ketua II Bidang Organisasi, Sudirja, di ruang kerjanya, disaksikaan pengurus lainnya. Sedangkan 2 unit lainnya diserahkan kepada KPSP Saluyu Cigugur,  diterima oleh ketuanya, Aman.

Menurut keterangan Sekretaris KSU Karya Nugraha, Junen, jumlah sapi yang mati terinfeksi virus PMK sebanyak 176 ekor. Sedangkan total yang terdampak PMK 1.793 ekor dari jumlah sapi 6.282 ekor.

“Akibat PMK, menurunnya produksi susu dari 25.500 liter/hari turun menjadi 19.900 liter/hari yang biasa dikirim ke PT Ultra jaya dan PT Diamond,” ungkap Junen.

Penyerahan 2 Hand Sprayer di KPSP Saluyu Cigugur, Kamis (7/7/2022).

Sementara Ketua KPSP Saluyu, Aman menyebutkan, sapi yang mati akibat PMK ada 16 ekor. Dan yang terdampak PMK sebanyak 526 ekor dari jumlah sapi 1.504 ekor. Aman mengungkapkan, akibat PMK produksi susu turun dari 8.000 liter/hari menjadi 5.000 liter/hari.

Ketua Dekopinda Kuningan, Drs. H. Firman, MM,  melalui Sekretarisnya, Drs. Yayat Suryatna berharap, bantuaan tersebut dapat meminimalisir penyebaran infeksi virus yang bersifat akut dan sangat menular pada hewan yang berkuku dua di Wilayah Kecamatan Cigugur.

Penyerahan Hand Sprayer dilaksanakan di koperasi masing-masing. Turut hadir Ketua Bidang Diklat dan Kelembagaan, Dr. H. Tatang Sujata, SE, M. Si, Ketua Bidang Permodalan dan Jasa Keuangan Dekopinda Kabupaten Kuningan, Dra. Hj. Tuti Rusilawti, MM. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Economics

KUNINGAN (MASS) – Ramadan betul-betul dimanfaatkan untuk menimba amal. Itulah yang dilakukan Dekopinda (Dewan Koperasi Indonesia Daerah) Kabupaten Kuningan dengan melibatkan begitu banyak koperasi...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) sebagai wadah gerakan koperasi di Kabupaten Kuningan ternyata hidup secara mandiri. Hal itu diungkapkan Sekertaris Dekopinda,...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Koperasi sebagai benteng ekonomi masyarakat menengah kebawah ternyata tidak selalu bisa bertahan dengan zaman. Terbukti dari 145 koperasi dibawah naungan Dewan...

Advertisement