Sambel Mahnet Terbakar

KUNINGAN (MASS) – Disaat warga tengah menunaikan ibadah salat Isya di Masjid An-Nuur Jalan Afidik No 18 Kelurahan Kuningan, mereka dikejutkan dengan teriakan minta tolong dari warga.

Setelah keluar rumah warga mendapati kepulan asap dan juga api berkobar muncul dari dapur rumah yang sekaligus dijadikan tempat usaha warung makan. Rumah itu milik Deri Saprudin dan Neli Susanti.

Kejadian kebakaran terjadi Kamis (14/2/2019) jam 19.15 WIB. Untungnya pada jam 19.30 WIB salah satu warga, Indra Ishak, S.Stp,MSi (kabid SDA Satpol PP Kuningan) langsung melapor ke petugas Damkar sehingga kebakaran bisa ditangani.

Dibantu warga sekitar api dapat dipadamkan sekitar pukul 20.10 wib (+-35 menit). Bangunan dapat diselamatkan, dan api tidak sampai menghanguskan bangunan.

Penyebab kebakaran diduga dari kompor gas yang menyala dan sedang digunakan masak telor serta ditinggalkan oleh pemiliknya karena lupa.

“Taksiran kerugian Rp500 ribu karena yang rusak 1 set kompor dan kwali,” ujar Plt UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti.

Berkaca dari pengalaman, Khadafi meminta untuk rumah/tempat tinggal yang dijadikan tempat usaha, agar menyediakan alat proteksi kebakaran seperti halnya APAR (Alat Pemadam Api Ringan).

Selain itu juga warga diminta berhati-hati dalam melakukan segala bentuk aktifitas terutama di rumah/tempat tinggal. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com