Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Setelah Masak, Dapur Rumah Jamilah Kebakaran

KUNINGAN (MASS) – Insiden kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Kuningan. Kejadian terbaru, ada di Dusun Pakuon Desa Darma Kecamatan Darma, Minggu (12/6/2022) pagi tadi.

Kebakaran sendiri menimpa kediaman H Maman (70) dan Hj Jamilah (68). Dimana, bagian belakang rumah, dapurnya, dilahap si jago merah sekurar pukul 09.00 WIB.

Kepala UPT Damkar M Khadafi Mufti M Pd menyebutkan, dari pendataan di lokasi termasuk keterangan Kades Darma Yadi Juharyadi (58), kejadian bermula setelah pemilik rumah, Hj Jamilah memasak skeitar pukul 08.15 WIB.

Diduga, Jamilah lupa mematikan kompor, hingga api kemudian bisa menyambar minyak goreng yang ada di kuali. Jamilah sendiri, setelah selesai masak langsung pergi keluar memberi pakan ayam yang tidak jauh dari rumah.

Tak berselang lama, tetangga korban, Susi (50) melihat kepulan asap hitam dari rumah Jamilah. Susi kemudian berteriak meminta tolong warga dan memanggil pemilik rumah.

Warga sekitar, kemudian langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, sambil melapor ke aparat desa. Saat itu, kondisi rumah sedang kosong.

Saat api yang berusaha dipadamkan merembet ke plafon rumah, Kades Yadi segera melapor ke Damkar, karena khawatir kebakaran merembet ke bangunan lain.

Cepatnya laporan, kerjasama warga, dan letak tempat yang tidak begitu sulit untuk Damkar masuk, api bisa segera dipadamkan. Api tidak merambat ke bangunan lain, bahkan asset korban masih bisa terselamatkan.

“Setiap warga masyarakat agar mewaspadai setiap potensi terjadinya kebakaran, yang diakibatkan dari tungku/gas, listrik, pembakaran sampah dan lain-lain,” pesan Khadafi.

Dirinya juga mengimbau, agar setiap pemdes mengantisipasi kejadian kebakaran dengan membuat proteksi di lingkungan pemukiman, seperti APAR, tandon air, dan upaya lain.

“Apabila terjadi kebakaran, segera laporkan ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kab.Kuningan di No (0232)871113 dan 081322698881. Layanan gratis, tidak dipungut biaya apapun,” ujarnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Sebuah studio musik yang berada di Dusun Pahing Desa Luragunglandeuh Kecamatan Luragung, terbakar tadi malam, Rabu (23/11/2022) sekira pukul 21.30 WIB....

Headline

DARMA (MASS) – Desa Situsari Kecamatan Darma, bukan pertama kali diterjang angin puting beliung aeperti yang terjadi pada Jumat (11/11/2022) kemarin. Hal itu diutarakan...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Sebuah insiden terjadi saat CFD (Car Free Day). Dimana gerobak dagang cakue, tiba-tiba mengeluarkan asap tebal, terbakar dan sempat membuat panik,...

Headline

LURAGUNG (MASS) – Diduga karena bohlam yang meledak, serta jatuh meninpa kasur, rumah nenek Sahronah (60) warga Desa Cikaduwetan Kecamatan Luragung, alami kebakaran. Yang...

Advertisement