Hujan Deras, Jalan Amblas

KUNINGAN (MASS)- Bagi anda yang sering melintas kearah selatan Kuningan atau Kecamatan Darma harap berhati-hati. Pasalnya, pada Senin sore Jalan Nasional tepatnya di tikungan Darmaloka Desa/Kecamatan  Darma bahu jalan amblas.

Akibat kejadian itu itu terlihat lubang menganga dengan kedalaman 2 meter dan lebar tiga meter. Untungnya kejadian ini tidak membuat arus lalu lintas terganggu. Namun, para pengendara lebih berhati-hati karena ditakutkan jalan kembali ambals terlebih sudah masuk musim penghujan.

Dari informasi yang kuninganmass.com himpun sebenarnya tanda-tanda jalan ambals sudah terihat sejak hari Jumat. Pada saat itu terlihat retakan dan juga amblas namun tidak besar. Ketika hujan terus menerus turun akhirnya jalan amblas.

“Amblasnya Senin, tapi sudah mulai terlihat dari Jumat. Saya sudah lapor ke BPBD, PUPR, Dan PU Pusat. Bahkan kepada bupati sudah dilaporkan,” ujar Camat Darma Didin, Selasa (27/11/2018).

Agar tidak berbahaya pihaknya berinsiatif menghalangi jalan dan memberikan informasi agar pengendara lebih berhati-hati. Penyebab jalan amblas karena dibawah jalan ada urat air sehingga air terus merembes.

Karena terus menerus maka membuat jalan itu dibagian bawah ada ruang sehingga amblas. Apabila dibiarkan ditakutkan kasus seperti di Kawah Manuk kembali terjadi.

“Mudah-mudahan ada upaya karena takut semakin melebar sehingga pengendara tidak bisa melintas,” ujar Didin. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com