Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Tenda Kebanjiran, Peserta Jambore Pramuka Ngungsi

KUNINGAN (MASS)- Peserta Jambore Pramuka 2019 yang digelar di Lapangan Waduk Darma Kecamatan Darma terpaksa diungsikan ke rumah warga dan SDN Jagara. Pasalnya, lapangan tergenang air sehingga tidak memungkin untuk ditempati.

Hujan deras sendiri sudah turun sejak Senin (17/11/2019) sore sehingga menimbulkan genangan di lapangan. Hal ini membuat para peserta  mengungsi ke tempat aman. Bahkan, ada bebera peserta yang memilik pulang karena sudah tidak memungkin dilanjutkan.

Kegiatan Jambore yang diikuti oleh ribuan siswa ini dari perwakilan dari 25 kecamatan. Mereka yang hadir mulai dari siswa SD, SMP dan MTs dan acara berlangsung mulai Senin dan beres pada Kamis pagi.

“Andai tidak hujan malam ini agendanya adalah giat pribadi dan pentas kontingen. Hujan hingga sekarang pun belum reda masih turun meski sedikit,” ujar salah satu peserta yang enggan disebutkan namanya.

Ia menyayangkan, kegiatan jambore digelar pada saat musim hujan  seperti ini. Pasalnya, kondisi fisik para siswa yang merupakan SD, SMP dan MTs belum setangguh siswa SMA.

“Harusnya sudah  diantisapasi oleh panitia kalau ada kejadian seperti ini. Siswa pun harus diungsikan kemana, karena kan tidak mungkin tidur ditenda,” tandasnya.

Sementara itu,   Ketua Kwarcab Rana Suparman SSos belum memberikan ketarengan meski sudah dikirim pesan via whatsapp oleh kuninganmass.com. Musim hujan yang terlambat pada tahun ini membuat bulan  Desember menjadi awal  turunnya hujan. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Sekitar seribu  peserta didik dari kelas XII dari seluruh SLTA yang ada di Kabupaten Kuningan mengikuti Try Out. Acara ini yang digagas oleh kelompok mahasiswa...

Incident

KUNINGAN (MASS)- Bagi anda yang sering melintas kearah selatan Kuningan atau Kecamatan Darma harap berhati-hati. Pasalnya, pada Senin sore Jalan Nasional tepatnya di tikungan...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Wilayah Darma Loka di Kecamatan  Darma dikenal sebagai    tempat wisata yang paling banyak dikunjungi sebelum banyaknya destinasi baru di Kabupaten Kuningan. ...

Advertisement