Duh.. Rumah Warga Miskin Ambruk

KUNINGAN (MASS)-  Akibat hujan deras yang terjadi pada Rabu (18/4/2018) sore membuat satu rumah mengalami ambruk. Rumah tersebut milik  Sutrisman (62) warga Dusun Pahing RT01/01  Desa Margabakti Kecamatan Kadugede.

Kejadian ambruk rumah sendiri terjadi pada Kamis (19/4/2018) jam 13.00 WIB. Untungnya tidak ada korban dalam kejadin tersebut. Bangunan yang ambruk adalah bagian dapur.

Tembok yang ambruk diduga karena sudah lapuk termakan usia. Akibat kejadian itu Sutrisman dan tiga penghuni lainnya mengungsi ke rumah anaknya yang bernama Rusdi yang tidak jauh dari rumah korban.

“Bangunan dapur yang ambruk dengan ukuran 6 meter kali 3 meter. Tidak ada korban dalam kejadian ini,” ujar Kades Margabakti Nono Mulyono kepada kuninganmass.com, Kamis sore.

Nono mengaku dengan kejadian ini membuat semakin terpukul karena banyak warganya yang terkena musibah, dimana sebelumnya terkena bencana longsor.

“Saya bingung untuk perbaikan rumah korban. Semoga ada jalan keluar karena korban merupakan pekerja serabutan,” jelas Nono.

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin SE mengatakan, kejadian ini sudah ditangani oleh pihak BPBD. Rumah ambruk itu disebabkan hujan terus menerus dan kondisi rumah sudah lapuk.

“Kerugian bagian dapur saja. Untuk korban jiwa Allhamdulilah tidak ada,” ujarnya. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com