Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Kelola Tanah dan Pertanian, Hasil Panennya Disalurkan Pemuda Bayuning Untuk Yatim dan Lansia

KADUGEDE (MASS) – Masa-masa menjelang berakhirnya bulan Ramadhan, diisi pemuda dari Desa Bayuning Kecamatan Kadugede, baik itu dari Karang Taruna “Bayu Asih” maupun HIPPEMBA (Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Bayuning) melakukan aksi sosial berbagi santunan kepada anak yatim dan lansia, tepatnya Rabu (27/4/2022) kemarin.

Kegiatan ini, merupakan program kolaborasi antara karang taruna dan HIPPEMBA. Dalam kegiatan itu, para pemuda menyalurkan beras hasil panen dari tanah yang dikelola oleh kedua organisasi tersebut selama beberapa bulan kebelakang.

Selain beras, masih dalam kegiatan itu, para pemuda juga membagikan sebagian uang hasil pengumpulan dari setiap anggota. Penyaluran ini fokus di salahsatu dusun yaitu dusun wage.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Koordinator kerohanian Cecep Muhammad Muhsin dan Purnamasari berharap moment yang akan dilewati ini, ramadhan, bisa dimanfaatkan oleh pemuda dan pemudi Bayuning untuk dapat berbagi ke sesama dengan kegiatan yang positif dan menebar kemanfaatan. Kegiatan ini, tahapan awal untuk berbagi ke dusun-dusun dan tempat lainnya.

“Alhamdulillah, kami dari Karang Taruna dan HIPPEMBA bisa berbagi sedikit apa yang telah kami kelola dan kumpulkan, semoga diadakannya kegiatan ini memberi keberkahan untuk organisasi kami dan lebih maju lagi dengan semangat berbagi dibulan suci ramadhan juga bisa memberikan manfaat kepada orang-orang yang membutuhkan. Insyaallah berkah untuk kita semua” ujar Cecep.

Ketua Karang Taruna Indra Susanto, didampingi Ketua HIPPEMBA Solehudin berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan per 3 bulan sekali setiap hasil panen dari tanah garapan yang dikelola oleh kedua organsisasi tersebut dan dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

“Dengan diadakannya kegiatan ini semoga pemuda pemudi bisa lebih meningkat lagi rasa kepedulian dan membantu terhadap masyarakat dengan berbagi,” harap Indra diamini Soleh. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Berbicara mengenai peran dan tanggung jawab pemuda. Sering kali kita mendapatkan banyak dalam sebuah artikel, bahkan kita menyaksikannya peran partisifasi pemuda...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Jalur Desa Tinggar-Desa Ciherang Kecamatan Kadugede, terpaksa sempat tak bisa dilalui kendaraan karena tertutup pohon tumbang. Pohon tumbang itu, terjadi setelah...

Social Culture

KADUGEDE (MASS) – Masyarakat Blok Cibogo Dusun Kliwon Desa Kadugede, nampak tumpah ruah dalam kebersamaan. Mereka, berkumpul bersama, mengisi jalanan dengan banyak makanan di...

Village

DARMA (MASS) – Kepengurusan karan taruna di Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma, akhirnya kembali eksis setelah sekitar 5 tahunan terakhir vakum. Hal itu, ditandai...

Advertisement