Astagfirullah, Lima Desa Terendam Banjir

KUNINGAN (MASS) – Kekhawatiran warga Kecamatan Cibingbin akan kembali banjir karena hujan terus menerus mengguyur Kabupaten Kunginan  terbukti. Selasa (20/2/2018) sore sekitar jam 17.00 air sungai Cijangkelok kembali meluap dan dampaknya meredam lima desa.

Dari informasi yang kuninganmass.com air meluap hingga 1 meter sehingga membut warga setempat panik. Hujan yang menguyur sejak jam 15.30 WIB membuat sungai tidak mampu menahan derasnya air .

Padahal di kawasan Kuningan kota sendiri hujan menguyur sejak jam 13.30 WIB. Adapun Desa yang teredam banjir adalah Desa Sukaharja, Desa Cibingbin, Desa Cipondok, Desa Citenjo dan Desa Dukuh Badag.

Dari informasi ari mulai surat tapi warga tetap waspada karena hujan belum rada. Warga yang rumahnya terkena dampak saat ini sibuk membersihkan. Selain itu juga  mengamankan barang agar tidak ikut teredam.

“Dari informasi yang teredam baru lima desa. Kami belum dapat informasi lengkapnya karena memantau situasi. Namun, kami tegaskan ini bukan banjir badang seperti tahun lalu,” tandas Camat Cibingbin Bagja Gumelar kepada kuninganmass.com, Selasa malam.

Bagja mengatakan, air mulai meluap sekitar jam 17.00 WIB. Tapi awalnya hanya semata kaki dan terus naik. Namun, tidak separah waktu banjir bandang.

Terpisah, Kepala Pelakasana BPBD Kuningan Agus Mauludin membernarkan telah terjadi banjir dan laporan yang masuk terjadi di lima desa. Pihaknya saat ini langsung terjun untuk melakukan penanganan.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com