Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Diduga Konsleting Listrik, Rumah dan Tempat Usaha di Citenjo Terbakar

KUNINGAN (MASS) – Pada Selasa (17/5/2022) pagi sekitar pukul 06.30 WIB, terjadi kebakaran yang menimpa sebuah rumah dan tempat usaha yang berasa di Dusun 3 Rt 21 Rw 5 Desa Citenjo Kecamatan Cibingbin.

Bangunan yang terbakar, merupakan milik keluarga Ibu Cawini (57) yang ditempati 4 orang dengan Sidik Kurnia (27), Elis Setiawati (25) dan Aidar (2).

Dari keterangan yang diperoleh, Kades Citeno Didi Sudiana mengatakan saat kejadian, pemilik rumah Cawini, tengah mengajak cucunya Aidar jajan keluar. Sedangkan anaknya, diketahui mengantar pengantin saudara.

Selang beberapa menit setelah penghuni rumah keluar, tetangga korban Sindia (35) melihat kepulan asap disertai suara ledakan. Tetangga kemudian melihat sumber suara ledakan dan melihat kwh serta kamar rumah Cawini sudah terbakar.

Sindia, kemudian berteriak meminta tolong pada tetangga. Tak lama berselang, kejadian juga kemudian dilaporkan ke UPT Damkar Satpol PP Kuningan.

Selang waktu, Damkar sendiri datang dan melakukan pemadaman dengan dibantu anggota Polsek Cibingbin, satpol PP, kasi tantrib Kecamatan Cibingbin, aparat desa dan warga Citenjo. Api berhasil dipadamkan setelah sekitar 1 Jam 45 menit berjibaku.

“Sumber kebakaran diduga dari kosleting listrik dari dalam rumah,” ujar Kepala UPT Damkar M Khadafi Mufti, dalam laporannya.

Setelah pemadaman selesai, dilakukan pencarian barang-barang berharga, dan masih di temukan cincin emas, kalung dan lain-lain.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Diperkirakan, api yang membakar rumah dan tempat usahan service-an hp, laptop, serta depot air minum itu, ditambah kendaraan dan surat-surat berharga, kerugiannya mencapai Rp214jutaan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. (eki)

1 Comment

1 Comment

  1. Elly Setiawati

    18 Mei 2022 at 12:38 am

    Saya elly setiawati penghuni rumah yg terbakar di desa citenjo, terimakasih sudah masuk berita, terimakasih atas bantuannya, mohon doanya agar kami diberi keikhlasan dan ketabahan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

CIBINGBIN (MASS) –  Kabar duka datang dari Kecamatan CIbingbin. Pasalnya, seorang lelaki asal Desa Bantarpanjang, Uci Sanusi alias Radit (19), dikabarkan meninggal dunia, setelah...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Semoat kaget dan panik, itulah yang dirasakan Putri (26), anak daru pemilik rumah H Koridi (60) dan Hj Usih (50) di...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Insiden kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Kuningan. Kejadian terbaru, ada di Dusun Pakuon Desa Darma Kecamatan Darma, Minggu (12/6/2022) pagi...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Sebuah kebakaran kandang ayam dilaporkan terjadi pada Minggu (22/5/2022) sekitar pukul 18.35 WIB ini. Kandang ayam berukuran 2×3 meter yang terbakar...

Advertisement